Jelang Operasi Katarak Gratis: Rudianto Tjen Siapkan Layanan Terbaik

 Jelang Operasi Katarak Gratis: Rudianto Tjen Siapkan Layanan Terbaik

--

ANGGOTA DPR RI Dapil Bangka Belitung (Babel) sekaligus pendiri Yayasan Rudi Center, Rudianto Tjen menegaskan bahwa pihaknya akan menyiapkan pelayanan terbaik untuk para pasien operasi katarak gratis yang akan diselenggarakan pada 6-9 Oktober 2023 mendatang, di RSUD Depati Hamzah, Kota Pangkalpinang.

-----------

SALAH satu layanan terbaik ialah dengan mendatangkan secara khusus dokter spesialis mata dari Rumah Sakit Cicendo, Bandung, Jawa Barat. 

"Pada para relawan Rudi Center dan kader PDI Perjuangan sebagai penyelenggara kegiatan sosial operasi katarak gratis ini, saya pesankan agar terus jaga semangat dan beri pelayanan terbaik untuk para pasien," ujar Rudianto Tjen, Selasa (26/9/2023).

BACA JUGA:Beri Tambahan Modal Bukti Rudianto Tjen Ingin UMKM Lokal Bergerak

Pria yang kerap dijuluki Bapak Kesehatan Babel tersebut juga mengucapkan syukur karena tahap screening operasi katarak telah selesai dan berjalan dengan lancar. Sebanyak 259 orang dinyatakan lolos atau layak untuk dilakukan tindakan operasi.

Menjelang hari pelaksanaan, Rudi juga meminta doa masyarakat Babel agar bakti sosial operasi katarak gratis tersebut berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

"Senang sekali pelaksanaan screening pasien operasi katarak minggu kemarin berjalan lancar. Semoga menjelang pelaksanaan operasi katarak gratis bulan depan nanti, semuanya diberi kelancaran sesuai apa yang kita harapkan bersama," kata Rudianto Tjen.

Kendati tahap screening se-Pulau Bangka telah selesai, pihak Rudi Center dan PDI-P Babel masih menerima pendaftaran bagi masyarakat yang saat ini mengalami gangguan katarak. 

Bagi siapapun ingin mengikuti baksos tersebut, dipersilahkan kantor DPC PDI-P di masing-masing wilayah atau dapat menghubungi 0822-8077-0017 (Agung) dan 0852-1998-7877 (Nana).

BACA JUGA:Rudianto Tjen Terus Dukung Event Olahraga. Demi Tingkatkan Ekonomi UMKM

Selain di Pulau Bangka, baksos operasi katarak gratis yang telah berjalan selama belasan tahun ini juga akan diselenggarakan untuk masyarakat di Pulau Belitung pada 3-5 November 2023 mendatang. 

Tak lupa dalam setiap kesempatan, politisi PDI Perjuangan itu selalu memberikan motivasi kepada para masyarakat yang mengalami gangguan katarak bahwa katarak bisa disembuhkan. Rudi sangat berharap masyarakat Babel bisa terbebas dari gangguan katarak.

"Tak perlu takut dioperasi. Katarak harus dilawan. Mata sembuh, kembali bisa melihat indahnya dunia," ungkap Wakil Bendhara Umum DPP PDI-P tersebut.(red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: