PLN Berhasil Pulihkan 100 Persen Gangguan Listrik di Pulau Bangka, Gerak Cepat Jadi Kunci

PLN Berhasil Pulihkan 100 Persen Gangguan Listrik di Pulau Bangka, Gerak Cepat Jadi Kunci

--

BABELPOS.ID, BANGKA - PT PLN (Persero) gerak cepat melakukan pemulihan listrik pasca gangguan yang terjadi pada pukul 13.40 WIB Jaringan Transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150kV yang mengakibatkan hilangnya tegangan Gardu Induk yang ada di Pulau Bangka, Selasa (26/9/2023). 

BACA JUGA:Jaksa Masuk Sekolah, Ini Pesan Kajari Basel untuk Siswa SMP 3 Airgegas

Segera setelah kejadian, tim petugas PLN Bangka Belitung bergerak cepat, untuk melakukan penormalan bertahap. Di tengah tantangan angin kencang, petugas PLN menunjukkan semangat dan tekad tinggi untuk memulihkan pasokan listrik dengan cepat mulai dari sisi pembangkitan, transmisi, distribusi hingga ke seluruh pelanggan. 

General Manager PLN Babel, Mohammad Munief Budiman mengatakan, upaya penormalan dilakukan pada 5 gardu induk, 87 penyulang, 2.722 gardu distribusi, dan 376.824 pelanggan. 

BACA JUGA:Jumlah Kepesertaan Rendah, BPJS Ketenagakerjaan Harapkan Andil Pj Gubernur

Dikatakannya, kecepatan dan dedikasi dalam penanganan ini tidak hanya memastikan pemulihan cepat, tetapi juga menjaga tingkat keselamatan dan kualitas pekerjaan yang optimal oleh petugas PLN untuk memastikan layanan kelistrikan kembali normal.

"Pada pukul 16.45 WIB sistem kelistrikan telah normal kembali dan seluruh pelanggan sudah menyala," ujar Mohammad Munief Budiman. 

BACA JUGA:Lapas Pangkalpinang Gelar Salat Istisqa Minta Turun Hujan

Namun demikian, katanya, PLN menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan di Pulau Bangka atas ketidaknyamanannya. 

"PLN juga menyampaikan terima kasih atas doa serta dukungan dari seluruh masyarakat, sehingga proses pemulihan gangguan dapat berjalan lancar," ucap Mohammad Munief Budiman.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: