PT Timah Tbk Raih Penghargaan Best Overall Top 50 Emiten pada 14th IICD CGC and Award 2023

PT Timah Tbk Raih Penghargaan Best Overall Top 50 Emiten pada 14th IICD CGC and Award 2023

--

Komitmen Terapkan GCG

BABELPOS.ID, JAKARTA - PT Timah Tbk (TINS) terus berupaya meningkatkan kualitas perusahaan melalui penerapan prinsip Good Corporate Governance yang berkelanjutan.

Atas komitmen tersebut, PT Timah Tbk meraih penghargaan pada ajang IICD Corporate Governance Conference and Award ke-14 yang diselenggarakan oleh Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD).

PT Timah Tbk meraih penghargaan Top 50 Middle Capitalization Public Listed Company (Mid Cap PCLS) dengan praktik tata kelola perusahaan terbaik dalam kategori CG Best Overall. Penghargaan ini diterima langsung oleh Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk, Abdullah Umar di Graha CIMB Niaga, Jakarta, Senin (18/9/2023).

BACA JUGA:Biologi UBB Mengabdi di Teru, Inisiasi Pengadaan Bibit Jamur

Mengusung tema “Meningkatkan Kualitas Pelaporan Untuk Mendorong Keterlibatan Pemangku Kepentingan”, IICD memberikan penghargaan kepada emiten yang telah menerapkan praktik tata kelola perusahaan yang baik (GCG) pada tahun sebelumnya dan tidak terlibat dalam kasus serius yang bertentangan dengan prinsip GCG.

Ketua IICD Sigit Pramono mengatakan transformasi GCG di Indonesia memerlukan perjalanan yang panjang. Dengan apresiasi seperti ini, kata dia, menjadi wadah untuk saling mengukur penerapan GCG emiten.

“Perilaku beretika itu yang utama. Yang penting antara lain etika, transparansi, akuntabilitas, dan keberlanjutan,” kata Sigit.

BACA JUGA:Dukung Perekonomian Rakyat, BRI Group Berdayakan Segmen Ultra Mikro & Bangun Sharing Economy AgenBRILink

Pakar IICD CG yang juga Ketua Tim Penilai, James Simanjuntak, memberikan pemaparan mengenai hasil penilaian terhadap 200 emiten, serta beberapa rekomendasi yang sebaiknya dilakukan emiten.

Penentuan emiten penerima penghargaan tersebut berdasarkan penilaian yang dilakukan IICD terhadap 200 emiten dengan kapitalisasi pasar terbesar yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan menggunakan metode ASEAN CG Scorecard yang terbagi menjadi 100 emiten BigCap dan 100 emiten MidCap. serta didukung oleh enam asesor yang berkompeten dan berpengalaman dalam ASEAN CG Scorecard.

BACA JUGA:Lafkesfri Survei Puskesmas Pemali untuk Akreditasi, Layanan Diharap Meningkat

Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk, Abdullah Umar mengatakan, PT Timah Tbk berkomitmen menerapkan prinsip tata kelola GCG dalam proses bisnis perusahaan.

“Penghargaan ini tentunya menjadi motivasi bagi perusahaan untuk mempertahankan kinerja terbaiknya. Hal ini juga tidak terlepas dari komitmen kuat manajemen dalam menerapkan prinsip GCG sebagai landasan proses bisnis perusahaan,” kata Abdullah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: