PGID Basel Resmi Dilantik, Wabup Debby Ajak Kolaborasi Membangun Daerah

PGID Basel Resmi Dilantik, Wabup Debby Ajak Kolaborasi Membangun Daerah

Pelantikan PGID Bangka Selatan.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Pengurus Gereja - Gereja Indonesia Daerah (PGID) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) resmi dilantik.

Pelantikan di gedung Aula Belimbing Bawaslu Basel dipimpin Sekretaris PGIW Babel Alex Abadi, pada Selasa (12/09).

BACA JUGA:Wabup Debby Lepas 8 Jamaah Haji Tambahan Basel

Wakil Bupati Basel Debby Vita Dewi menyampaikan, keberadaan PGID Basel akan membuat kerukunan umat beragama semakin harmonis.

"Kepulauan Bangka Belitung serta Kabupaten Bangka Selatan merupakan miniatur Indonesia yang terdiri dari beragam Suku dan Agama," ujarnya, Rabu (13/09).

BACA JUGA:Lepas Peserta Jumbara Nasional, Ini Pesan Wabup Debby

Dikatakannya, toleransi serta harmoni umat beragama akan menciptakan kebersamaan dalam membangun daerah. Untuk itu PGID Basel diharapkan aktif melaksanakan kegiatan berkolaborasi dengan Pemkab Basel dan mendorong pembangunan di daerah.

"Mari terus kita jaga keharmonisan umat beragama di Basel. Keberadaan PGID akan menambah harmoni serta sinergitas dalam kerukunan umat beragama di Basel," tuturnya.

BACA JUGA:Wabup Debby: Aik Bakung Efisiensi Waktu dan Biaya

Ketua PGID Basel, Evi J Rumangit Zabua mengatakan keberadaan PGID diharapkan dapat meningkatkan kerukunan umat beragama di Basel.

"Kita siap berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah, FKUB serta umat beragama lainnya dalam meningkatkan kerukunan serta Kedamaian di Basel," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:Ini Pesan Wabup Debby Saat Hadiri Pekan Nasional Tani XVI 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: