Anggota KORPRI Harus Utamakan Kepentingan Masyarakat di Atas Kepentingan Pribadi dan Golongan

Anggota KORPRI Harus Utamakan Kepentingan Masyarakat di Atas Kepentingan Pribadi dan Golongan

Ist/Dokumentasi Diskominfo Babel--

BABELPOS.ID, KOBA – Ketua Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Naziarto, optimis pengurus dan anggota KORPRI Bangka Tengah yang hari ini dilantik akan mampu menjadi pelopor dan pembina dalam mengubah masyarakat dan lingkungannya menjadi lebih berkualitas, sehingga masyarakat Bangka Tengah menjadi maju dan disegani.

Hal ini dikatakan Naziarto yang juga merupakan Sekretaris Daerah Babel saat memberikan sambutan dalam Pengukuhan 70 orang Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Bangka Tengah masa bhakti 2023-2028 yang terdiri dari 22 Pengurus Inti dan Anggota, di Gedung Serba Guna Kabupaten Bangka Tengah, Senin (11/9/2023). 

BACA JUGA:Pemkab Bangka Sudah Salurkan Rp 259 Juta Bansos Serbu

Sekda Naziarto menjelaskan bahwa Pengukuhan Dewan Pengurus KORPRI, selain merupakan implementasi ketentuan Anggaran Dasar, juga sebagai upaya konsolidasi dan penguatan kelembagaan KORPRI khususnya di Kabupaten Bangka Tengah

Dalam sambutannya, dirinya mengingatkan tiga hal yang perlu menjadi pegangan seorang KORPRI. 

Diantaranya, Pertama, segenap anggota KORPRI di instansi manapun dalam bertugas agar tetap memiliki komitmen, tingkat profesionalisme, perbaiki kualitas pelayanan kepada masyarakat, perkokoh persatuan dan kesatuan jiwa KORPRI.

BACA JUGA:Bupati Sukirman Lepas Gerak Jalan HUT RI

Kedua, seiring perkembangan lingkungan yang sangat dinamis, ditegaskannya akan begitu berpengaruh terhadap eksistensi maupun kiprah KORPRI dalam menjalankan fungsinya.

Dalam perkembangan lingkungan strategi tersebut, diingatkannya berbagai tantangan internal akan dihadapi anggota KORPRI seperti menurunnya semangat berorganisasi serta memudarnya kepedulian anggota terhadap organisasi.

“Maka dari itu saya mengharapkan agar kondisi demikian menjadi salah satu pertimbangan yang mendasar dalam pembinaan KORPRI pada semua tingkatan di masa yang ada datang,” ungkap Sekda Naziarto. 

BACA JUGA:Lebih Mudah dan Aman, Pemkab Bangka Dorong Masyarakat Gunakan Transaksi Digital

Ketiga lanjutnya, khususnya Dewan Pengurus KORPRI Bangka Tengah yang baru dikukuhkan, dirinya berpesan agar mampu menghasilkan pemikiran-pemikiran strategis, yang dapat dituangkan dalam kebijakan program realistis, visioner dan membumi. Dalam arti dapat dirasakan kemanfaatannya oleh anggota KORPRI, pemerintah maupun masyarakat.

Selain itu dirinyapun mengingatkan bahwa KORPRI harus mampu menyejahterakan anggotanya. Sebagai contoh Dewan Pengurus KORPRI Babel saat ini sudah mulai memperhatikan kesejahteraan anggotanya.

BACA JUGA:Bupati Mulkan Ajak Pemilih Pemula Aktif Sampaikan Hak Suara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: