Museum Timah Indonesia Muntok Jadi Lokasi Pameran Bonsai, Warga Bisa Melihat Bonsai Endemik Bangka Barat

Museum Timah Indonesia Muntok Jadi Lokasi Pameran Bonsai, Warga Bisa Melihat Bonsai Endemik Bangka Barat

--

BABELPOS.ID, BANGKA BARAT - Museum Timah Indonesia (MTI) Muntok menjadi lokasi Pameran Bonsai dalam rangka HUT Kota Mentok ke-289. Pameran Bonsai yang mengusung tema 'Bonsaiku Berkelanjutan Bonsai Dengan Sejuta Pesona' ini menampilkan berbagai jenis Bonsai.

Pameran bonsai yang digelar di MTI Muntok yang dikelola PT Timah Tbk ini akan digelar pada 7-10 September.

Ketua Panitia Pameran Eka Octavianto yang juga Ketua Komunitas Bonsai Lestari memilih kawasan MTI Muntok karena memiliki nilai sejarah tinggi dan letaknya strategis.

BACA JUGA:Ada Jasad Pria Tergantung di Ponton TI

“Pameran diadakan di lokasi MTI karena mempunyai nilai sejarah dari klaster Eropa, juga mengenai HUT Kota Mentok, selain itu juga lokasinya strategis di jantung kota Mentok,” jelasnya.

Menurutnya, Bonsai yang dipamerkan merupakan tanaman endemik khas Bangka Barat, sehingga diharapkan dapat menarik wisatawan berkunjung ke Bangka Barat.

“Semoga para seniman bonsai ini dapat berkarya lebih kreatif karena ini merupakan tanaman endemik khas Bangka Barat. Kegiatan ini juga dapat menarik wisatawan khususnya para pecinta tanaman untuk datang ke tempat pameran. Seperti kita ketahui, pecinta bonsai cukup banyak. di Indonesia,” ujarnya.

BACA JUGA:BRI UMKM EXPO (RT) BRILIANPRENEUR Bawa UMKM Kopi Tembus Pasar Internasional

Ia mengapresiasi PT Timah Tbk yang mendukung pameran bonsai ini dan berharap kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin tahunan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Timah Tbk dan pihak museum atas dukungannya dalam menyediakan fasilitas venue. Kami berharap pameran bonsai dapat diadakan setiap tahunnya,” kata Eka.

Salah satu penggemar Edwar menyatakan dukungannya terhadap kreativitas komunitas tanaman bonsai.

“Dengan adanya pameran Bonsai ini menambah antusias masyarakat, generasi muda khususnya pecinta seni merangkai tanaman bonsai ini,” ujarnya.

BACA JUGA:Vape Bisa Turunkan Gairah Seksual?

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bangka Barat, Muhammad Ali mengatakan, pameran Bonsai dapat menarik kunjungan wisatawan ke museum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: