Penyebab Kematian Mayat di Bemban Masih Misteri

Penyebab Kematian Mayat di Bemban Masih Misteri

--

BABELPOS.ID, KOBA - Kasus penemuan mayat mantan anggota kepolisian Bangka Tengah di kawasan TI Bemban beberapa waktu lalu masih menjadi misteri.

Pasalnya, pihak Polres hingga saat ini masih belum memberikan keterangan apakah ini kasus kematian murni atau ada indikasi pembunuhan. 

Saat dikonfirmasi awak media pada Rabu, (6/9/2023) di Koba, Wakapolres Bangka Tengah, Kompol Ikvanius Hendratmoko mengungkapkan jika masih menunggu hasil otopsi. 

"Kita masih menunggu hasil otopsi dari rumah sakit di Palembang, karena kita tidak ada alatnya disini, jadi mohon bersabar," tuturnya.

BACA JUGA:Jatuh dari Ponton, Ditemukan Sudah Jadi Mayat

Ia menerangkan, berdasarkan hasil visum memang tidak ditemukan adanya bekas luka dari benda tumpul ataupun tajam, serta tanda-tanda kekerasan.

"Kalau dari visum memang tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Namun, kita tetap berupaya untuk melakukan otopsi untuk lebih menguatkan penyelidikan," terangnya.

Dikatakan Kompol Hendratmoko bahwa hasil otopsi biasanya keluar paling cepat 12 hari, jika memang tidak ada antrian di rumah sakit yang dituju, karena di Bangka Belitung belum bisa melakukan otopsi. 

BACA JUGA:Hilang 3 Hari, Ditemukan Tidak Bernyawa di Kolong Bemban Eks Kobatin

"Kalau tidak di Jakarta ya di Palembang, tapi untuk kasus ini kita otopsi di Palembang dan biasanya paling cepat 12 hari, jadi mohon untuk pihak keluarga bersabar," ujarnya. 

Ia juga menghimbau, agar masyarakat tidak terprovokasi dan bersabar hingga proses hukum yang berlaku selesai. 

"Jangan termakan isu yang tidak benar, supaya tidak termakan hoax dan tidak terprovokasi," imbuhnya.(sak/ynd).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: