Arsenal yang Pantang Menyerah Membanggakan Arteta

Arsenal yang Pantang Menyerah Membanggakan Arteta

Declan Rice merayakan gol kemenangan Arsenal di waktu tambahan.--Ist

BABELPOS.ID - Kemenangan Arsenal saat menjamu Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium akhir pekan kemarin (4/9) sangat memuaskan Pelatih Mikel Arteta. Pria asal Spanyol itu memuji mental anak asuhnya yang membalikkan keadaan dari tertinggal 0-1 menjadi menang 3-1.

Tuan rumah Arsenal tertinggal lebih dulu melalui gol Marcus Rashfod. Namun langsung dibalas Martin Odegaard. Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal.

BACA JUGA:Gagal Bersaing, Arsenal Lepas Folarin Balogun ke AS Monaco

Di waktu tambahan pasukan The Gunners yang terus menyerang akhirnya mencetak gol pada menit ke-90+6 dan 100 lewat Declan Rice berikutnya Gabriel Jesus hingga skor berubah 3-1.

“Saya menyukai mentalitas tim, determinasi, keinginan untuk menang, terus maju, terus maju. Kami tidak pernah menyerah,” ucap Arteta, dilansir dari laman resmi klub, Senin (5/9)

BACA JUGA:Penyerang Arsenal Jadi Pemain Muda Terbaik PFA 2022/2023

Livescore mencatat, kedua tim mempunyai penguasaan bola yang imbang 50 persen. Namun, The Gunners unggul dalam jumlah melesatkan tendangan dengan sembilan tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran, berbanding tiga dari kubu Setan Merah yang hanya dua tendangan tepat sasaran ke gawang yang dikawal Aaron Ramsdale.

“Secara keseluruhan selama 100 menit, tim ini sangat dominan dan pantas memenangkan pertandingan,” ucap Arteta.

BACA JUGA:Arsenal Pinjam Kiper Brentford

Mantan asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City itu memuji gelandang anyarnya Declan Rice.

Menurutnya, gelandang yang didatangkan dari West Ham United dengan banderol fantastis Rp2,02 triliun itu sangat dominan bermain di lini tengah. Dengan kualitasnya pemain Timnas Inggris itu mampu membuat perbedaan ketika menyarangkan gol pada menit-menit akhir.

BACA JUGA:Apes... Bek Baru Arsenal Terancam Absen Panjang

“Dia sangat dominan dan kemudian menghasilkan momen ajaib untuk memenangkan pertandingan, jadi saya sangat senang dengannya,” ucap Arteta.

Kemenangan ini membuat Arsenal kini menduduki posisi lima klasemen sementara dengan 10 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babel.antaranews.com