Hindari Kerusuhan, Suporter Cabor Karate Porprov Tak Diizinkan Menonton

Hindari Kerusuhan, Suporter Cabor Karate Porprov Tak Diizinkan Menonton

Penonton karate menunggu di luar arena pertandingan.--Sindi/Yandi

BABELPOS.ID, MENTOK - Cabang Olahraga Karate yang akan bertanding hari ini mendapat protes hebat dari semua kontingen yang akan menonton. Pasalnya, pihak Panitia Besar dan Tuan Rumah Pekan Olahraga Provinsi Bangka Belitung (Porprov) ke VI 2023 yang diadakan di Bangka Barat tidak mengizinkan penonton masuk untuk menonton para karateka bertanding. 

Hal itu dikarenakan ada kerusuhan yang terjadi di event sebelumnya akibat keputusan wasit yang dianulir dan diprotes. Namun, masyarakat dan juga kontingen masih bisa menonton. 

BACA JUGA:Bateng Kawinkan Emas Sepak Takraw Beregu Putra Putri

Official kontingen Bangka Tengah, Robi mengatakan, jika cabor Karate tiba-tiba tidak diperbolehkan untuk menonton, karena menghindari kerusuhan namun disediakan TV untuk menonton, hanya saja TV tersebut tidak konek. 

"Pintu masuk ditutup. Hanya lewat TV dan TV juga dak konek. Alasan sudah kesepakatan TM dan takut ricuh. Kalau takut ricuh sebenarnya ditambah personil pengamanan aja harusnya," ucapnya, Senin (28/8/2023) di Muntok. 

BACA JUGA:Porprov VI Babel, Sepak Takraw Beregu Putri Bateng Raih Emas

Robi mengatakan, jika tertutup seperti ini, maka ditakutkan membuka peluang kecurangan serta membuat kecewa para orang tua yang ingin menonton anaknya bertanding di Porprov ini. 

"Yang dari Belitung, Bangka Selatan, Bangka Tengah dan semuanya pasti ada saja orang tua yang mau melihat anaknya. Udah jauh-jauh tapi gak bisa nonton, justru hal itu yang memicu kericuhan. Belum lagi ternyata ada kecurangan yang tidak bisa kita lihat karena sesama mereka saja," tegasnya dengan nada tinggi. 

BACA JUGA:Taekwondo Bateng Target 7 Emas, Meleset 1

Robi juga menyebutkan, jika semua kontingen yang ingin menonton sudah melaporkan ke pihak panitia namun hingga saat ini tidak digubris. Bahkan, para kontingen dibiarkan begitu saja layaknya anak kehilangan induknya. 

"Apa salahnya menonton, kasih support. Kan ini Olahraga dengan sportifitas tinggi. Atau memang mereka memang ingin ada kecurangan. Kami semua kontingen sudah sangat geram dan ini malah bisa ricuh, " ujar Official Kontingen Bangka Tengah itu.

BACA JUGA:Terkendala Angin dan Lapangan Gersang, Tim Panahan Bateng Optimis Raih Emas di PORPROV BABEL 2023

"Kalau gak ada supporter, official dan penyemangat lainnya yang tidak mendampingi kita gak bisa tau apa yang terjadi di dalam. Terlebih kekecewaan masyarakat yang ingin mendukung anaknya saat bertanding," lanjutnya. 

Robi berharap, pihak Panitia Besa Porprov bisa memberikan solusi terbaik untuk semua kontingen terkait hal ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: