Bangka Juara Umum Menembak Porprov VI Babel

Bangka Juara Umum Menembak Porprov VI Babel

Kontingen Menembak Kabupaten Bangka.--Yudi

BABELPOS.ID, MENTOK - Kontingen Kabupaten Bangka terlalu tangguh di cabang olahraga menembak pada pelaksanaan Porprov VI Bangka Belitung di Kabupaten Bangka Barat. Sniper sniper Bangka berhasil menyandang gelar juara umum dengan meraup 9 medali emas. 

Medali emas didapat dari atlet tembak, Triya Marlina dan Salwa yang tanding di nomor team 10 meter Air Rifle Matc Putri. Anggita Putra Pratiasta tanding nomor perorangan putra. Halimah nomor perorangan putri. Anggita Putra Pratiasta dan Arya Satya  nomor team 10 meter Air Rifle Match putra.

BACA JUGA:Congrats... Balap Sepeda Babel Juara Nasional

Kemudian Triya Marlina, Fitria dan Halimah beregu putri 25 meter. Arya Satya nomor pestol perorangan putra. Salwa Andini, Secylia Nirwana dan Triya Marlina beregu putri. Anggita Putra, Muhammad Fahris Agustiyan dan Deef Gulam Rafsanjani nomor 10 meter Air Rifle Hunting Putra. Dan Halimah nomor Metal Silahouvette 18-41 Putri.

"Perolehan 9 medali emas dari atlet-atlet menembak Bangka, sesuai dengan target yang kita janjikan," ucap Pelatih Menembak Bangka, Suharto, Sabtu (26/08/2023) di Gelanggang Menembak Lapangan Tembak Sport Air Belo Bangka Barat. 

BACA JUGA:Selamat... Pesilat Bangka Juara Umum Porprov VI Babel

Menurutnya atlet-atlet menembak Bangka memang sudah dipersiapkan lama untuk terjun ke Porprov VI Babel. Bahkan sering turun mengikuti even-even tingkat nasional dengan hasil menggembirakan. Seperti penembak Halimah yang mendapat medali emas di Piala Presiden 2023.

"Setelah mengikuti ajang Porprov VI penembak-penembak kita langsung mengikuti Popnas di Palembang. Doakan saja bisa menang," tutur Suharto. 

BACA JUGA:Bangka Kejar Tambahan Medali Emas Biliar

Dia berharap agar KONI dan pemerintah daerah lebih memperhatikan kelangsungan atlet-atlet menembak agar berprestasi lebih tinggi lagi.

"Seharusnya KONI lebih gencar membina para atlet-atlet yang berprestasi dan juga memperhatikan sarana prasarana olahraga," harapnya.

"Semoga dengan hasil perolehan medali di Porprov VI ini, KONI lebih mengerti dengan atlet-atlet yang berprestasi. Kalau toh tahun ini ada pergantian pengurus KONI Bangka, seharusnya yang terpilih nanti orang-orang yang tahu dengan olahraga," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:Halimah, Sniper Putri Desa Cit Sumbang 2 Emas untuk Bangka

BACA JUGA:Salwa Andini Tambah Emas Bangka dari Tembakan Air Rifle Hunting Putri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: