Raih Emas di Porprov VI, Mika Yuliani Ikuti Pelatnas Pra Pon tahap 2 Zona Timur

Raih Emas di Porprov VI, Mika Yuliani Ikuti Pelatnas Pra Pon tahap 2 Zona Timur

Mika Yuliani saat berlatih.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Mika Yuliani, atlet Tinju Kabupaten Bangka Selatan (Basel) yang merebut emas Cabor Tinju Porprov VI Babel di Babar 2023, bakal menjalani Pelatnas di Kabupaten Bogor, jelang Pra PON di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) 20 - 30 Oktober 2023 mendatang.

Mika Yuliani merupakan Srikandi Damkar Basel bagian honorer jasa operator. Ia sudah sering mengikuti berbagai kejuaraan dan berhasil meraih emas tinju Porprov VI Babar kelas women 50 kilogram.

BACA JUGA:Cabor Tinju Kelas Women's Fly Sumbang Emas Perdana, Basel Merangkak ke Urutan 6

Tim Kepelatihan Cabor Tinju KONI Basel Beni menyampaikan, rasa bangga yang luar biasa kepada Mika Yuliani yang telah mengharumkan nama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung khususnya Kabupaten Bangka Selatan Basel (Basel).

"Kita sangat bangga dengan Mika karena telah mengharumkan Kabupaten Basel dengan terpilihnya dia sebagai atlet yang mengikuti Pra Pon di NTT pada Oktober 2023 mendatang," tuturnya, Jum'at (29/09).

BACA JUGA:Lapas Narkotika Pangkalpinang: Dominggus Robo, Sabet Medali Perunggu Cabang Tinju Porprov Babel

Dijelaskan Beni bahwa sebenarnya ada 13 kuota atlet yang juara pada Porprov kemarin, namun diseleksi lagi oleh tim Pra Pon dan pada akhirnya Pertina Provinsi Bangka Belitung menetapkan 6 orang atlet yang akan berlaga pada Pra PON Oktober 2024 mendatang di NTT.

"Keputusan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) PB Provinsi Bangka Belitung dan salah satunya namanya pada SK tersebut ada nama Mika Yuliani," ucapnya.

BACA JUGA:Dedi dan Awfa Atlet Tinju Sumbang Emas Untuk Bangka Barat

Sebelum mengikuti Pelatnas Mika sudah menjalani TC secara full di sasana Bhayangkara Bc Basel yang dilatih langsung oleh coach Frans Hardi dan sudah berjalan mulai 01 September tadi, sedangkan TC di Provinsi dimulai pada tanggal 2 hingga 7 Oktober.

"Lalu pada Pelatnas itu ada sekitar sepuluh hari 9-17 Oktober di Bogor, yang telah ditetapkan oleh Ketum Pertina Babel Dicky Sinoritha dan pada 18 Oktober berangkat ke NTT untuk persiapan pertandingan Pra PON tahap 2 zona timur," ujar Beni.

BACA JUGA:Buntut 'Adu Tinju' di Babak Final, Ketua Timnas Thailand Mundur

Beni berharap agar Pemkab Basel lebih serius lagi dalam memaksimalkan penghargaan serta support untuk atlet, jajaran kepelatihan yang telah mengukir prestasi, berjuang tanpa lelah mengharumkan nama Kabupaten Basel.

"Kepada KONI Basel juga terima kasih atas dukungan serta support nya selama ini, karena memang perjuangan ini bukan untuk pribadi tetapi demi masyarakat Basel, tanpa support, dukungan mereka maupun doa tentu pihaknya tidak bisa sampai pada titik ini, jadi sekali lagi mohon doa serta dukungannya," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: