Congrats... Balap Sepeda Babel Juara Nasional

Congrats... Balap Sepeda Babel Juara Nasional

Ketua ISSI Babel Maulan Aklil Bersama Tim Balap Sepeda Babel di Kejurnas 2023 di Kota Lubuklinggau.--Ist

BABELPOS.ID, LUBUKLINGGAU - Pingkan Anugerah Januari, pembalap Road Bike andalan Provinsi Bangka Belitung (Babel)  mempersembahkan medali emas untuk tim balap sepeda Babel pada Kejurnas tahun 2023 di Kota Lubuk Linggau, Sumsel.

Pingkan menjadi yang tercepat usai finis pertama di nomor Individual Road Race Junior Putri pada jumat pagi, 25 Agustus 2023.

Selain Pinkan, Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Babel juga menurunkan pebalap lainnya atas nama Pelias Agrira Milandini di Nomor IRR Junior Putri yang berhasil meraih medali perunggu.

BACA JUGA:Selamat... Pesilat Bangka Juara Umum Porprov VI Babel

Balapan Individual Road Race menjadi nomor lomba yang dimainkan pada cabang olahraga balap sepeda di Babak Kualifikasi PON 2023 selain Criterium, dan ITT. Sedangkan di Disiplin MTB, ada nomor XCR, XCO dan Downhill. 

Total 10 pembalap putri yang berpartisipasi di kelas Junior Putri Nomor Kejurnas IRR Putri. Babel sendiri Masuk Grid B pada nomor Lomba Road Race dan berhadapan dengan beberapa provinsi lain dari Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, dan NTB. 

Untuk di Babak Kualifikasi PON sendiri, Pebalap Babel berada di peringkat ke 3 dan ke 5 atas nama Pingkan dan Pelias dengan perhitungan regulasi dibawah umur 20 tahun. 

BACA JUGA:Sabet 6 Emas, Tenis Meja Bangka Juara Umum

Hasil yang didapatkan skuad ISSI Babel sangat diluar prediksi. Pingkan dan Pelias berhasil finis pertama dan ketiga dengan catatan waktu 47:44;450 dan 47:50;214.

Kemenangan ini memastikannya ISSI Babel merebut emas dan perunggu. Sedangkan Medali perak diraih Sulawesi Selatan. 

"Alhamdulillah bang, kita juara nasional di balap sepeda," kata Yudi Manto, Head Coach Tim Road Race ISSI Babel.

BACA JUGA:Salwa Andini Tambah Emas Bangka dari Tembakan Air Rifle Hunting Putri

Teriakan ISSI Babel Menang Menang Menang terdengar riuh pada saat pengalungan medali dan pemberian jersey Juara Nasional kepada Pingkan di atas podium. 

Sementara di nomor Cross Country pada babak Kualifikasi PON, ISSI Babel berada di peringkat ke 13 dari 19 provinsi yang ikut di Nomor Lomba XC Relay dan peringkat ke 15 dari 29 Rider di Nomor XC Olympic di Kategori Putri serta di Peringkat ke 37 dari 61 pebalap di Kategori Putra. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: