Diincar Arsenal, City Mau Jual Cancelo ke Barca?

Diincar Arsenal, City Mau Jual Cancelo ke Barca?

Joao Cancelo--Twitter

BABELPOS.ID - Ketidakpastian nasib Joao Cancelo di Manchester City bakal menemukan titik terang. Sempat diincar Arsenal, pemain Timnas Portugal itu rencananya bakal dilepas ke Barcelona. Saat ini kedua raksasa Eropa itu sedang melakukan negosiasi.

Nasib pemain yang sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen musim lalu itu akan menemui titik terang dalam satu pekan ke depan.

“Barca dan Man City sedang mendiskusikan detail akhir dari kesepakatan Joao Cancelo! Belum disegel, tetapi terobosan segera ditentukan, Barcelona berharap bisa menyelesaikannya pekan depan,” cuit Pakar transfer pemain Fabrizio Romano, Senin, 21 Agustus 2023.

BACA JUGA:Duh... Sambut Endo, Salah Pakai Baju Sobek-sobek

Menurut jurnalis Italia itu, Cancelo sedang menunggu. Secara pribadi ia telah menyetujui persyaratan dengan Barcelona beberapa minggu lalu.

Bek sayap Timnas Portugal itu sudah bermain untuk Man City sejak 2019. Bersama The Cityzens, Cancelo menampilkan performa yang luar biasa.

Salah satunya seperti gol ikonik Erling Haaland ke gawang Borussia Dortmund pada 2022 silam. Tendangan kungfu itu bermula dari sepakan chip akurat Cancelo.

BACA JUGA:Dua Gol, Osimhen dan Martinez Kembali Bersaing Top Skor

Pemain yang dikenal dengan crossing akuratnya itu bisa ditempatkan di berbagai posisi. Di antaranya bek kanan, bek kiri, gelandang kanan, dan gelandang kiri.

Namun penampilan terbaiknya bersama Man City kian meredup setelah ia sempat berseteru dengan sang pelatih, Pep Guardiola.

Kejadian itu bermula ketika laga Man City bertemu Chelsea di Liga Inggris berlangsung, 6 Januari 2023. Pep memasang Cancelo sebagai sayap kanan dalam formasi 3-2-4-1. 

BACA JUGA:Messi Bikin Rekor Lagi, Pesepakbola dengan Trofi Terbanyak

Meski The Citizen meraih kemenangan, Cancelo ngambek karena tidak ditempatkan di posisi aslinya. Setelah laga berakhir, Pep meminta maaf kepadanya.

“Saya meminta maaf kepada Joao (Cancelo), saya memintanya bermain di posisi yang tidak biasa baginya,” ujar pelatih berkepala plontos kala itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id