Meski Cuaca Terik, Sebanyak 248 Regu Antusias Ramaikan Pawai Baris Bebaris di Bangka Tengah

Meski Cuaca Terik, Sebanyak 248 Regu Antusias Ramaikan Pawai Baris Bebaris di Bangka Tengah

Salah Satu Peserta Drumband di Depan Panggung Penghormatan Kota Koba, Bangka Tengah ,ikut berpartisipasi memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia--

BABELPOS.ID, KOBA - Cuaca terik panas matahari disertai debu pasir tak menyurutkan semangat warga untuk bisa menyaksikan dari dekat pawai lomba baris-bebaris dan drumband yang berlangsung di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), pada Senin (21/8/2023).

Kegiatan Pawai, Karnaval, dan Drumband ini bakal digelar selama 2 hari, 21 dan 22 Agustus 2023 dan dimulai sejak pukul 07.30 wib dengan start dari Pasar Modern Koba dan finish di Alun-Alun Kota Koba.

Sementara di panggung kehormatan dihadiri Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman didampingi sang istri, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

BACA JUGA:Peringatan HDKD ke-78, Pj Gubernur Yakin Kemenkumham Wilayah Kep. Babel Akan Terus Semakin Berkualitas

Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-78 kemerdekaan RI Tahun 2023.

"Alhamdulillah, ini merupakan HUT RI ke-78 tahun dengan mengusung tema Terus Melaju untuk Indonesia Maju," ujar Bupati Bateng, Algafry Rahman.

Dikatakan Algafry, untuk hari pertama ini, pawai yang berlangsung yakni lomba baris-bebaris dan hari kedua adalah karnaval.

"Ada 15 Drumband, 248 Pawai Baris Berbaris, dan 107 Karnaval yang turut berpartisipasi," tuturnya.

BACA JUGA: Pekerja Tewas, Pemilik TI Selam Tersangka dan Terancam Pidana

Sementara itu, salah seorang warga yang menyaksikan pawai, Kirana (24) asal Kelurahan Berok Bangka Tengah, mengaku dirinya selalu menonton pawai setiap tahunnya, bersama keluarga dan teman terdekat.

"Selalu nonton, kalau hari ini baru lomba baris bebaris dan ada juga beberapa drumband, sepertinya besok akan leboh seru, karena ada karnaval, pasti banyak atraksi memukau," ujarnya.

Ia juga merasa senang, karena banyak pedagang yang berjualan, meski panas matahari sangat menyengat.

"Memang panas terik, tapi tidak apa-apa, karena cuma setahun sekali, apalagi banyak makanan dan minuman enak," tuturnya.

BACA JUGA:Polresta Buru Geng Motor dan Pelaku Tawuran Taman Dealova

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: