Bangka Tengah Raup Emas Singkirkan Tuan Rumah yang Melorot Ke Peringkat Tiga

Bangka Tengah Raup Emas Singkirkan Tuan Rumah yang Melorot Ke Peringkat Tiga

Heru Warsito--

MENTOK -- Sempat memuncaki klasemen sementara perolehan medali tadi siang, tuan rumah Bangka Barat terpaksa melorot ke peringkat tiga setelah disalip Bangka Tengah dan Bangka, Minggu ( 20/8/2023 ) malam.

Bangka Tengah yang sebelumnya berada di posisi ketiga merangsek ke peringkat satu. Pundi - pundi medalinya bertambah signifikan dengan 18 emas, 11 perak dan 5 perunggu. Disusul Bangka yang mengoleksi 15 emas, 11 perak dan 10 perunggu. 

Sementara Bangka Barat sendiri meraih 11 emas, 3 perak dan 10 perunggu.

Ketua IV PB Porprov VI Bangka Belitung, Heru Warsito dalam konferensi pers di Media Center Perpusda Bangka Barat, Minggu ( 20/8 ) malam mengatakan, sejak siang hingga sore cabor - cabor yang dipertandingkan merupakan sumber pundi - pundi medali bagi Bangka Tengah, Bangka dan lainnya.

Hal itu membuat susunan peringkat di papan klasemen berubah drastis.

"Taekwondo dari tujuh nomor yang dipertandingkan Bangka Tengah memperoleh 6 emas 1 perak. Bangka 1 perak 2 perunggu," terang Heru.

Sedangkan Belitung meraih 1 emas 1 perak dan 3 perunggu. Pangkalpinang 2 perak 4 perunggu, Belitung Timur 1 perak 4 perunggu. 

"Sementara tuan rumah Bangka Barat hanya memperoleh 1 perak dan 1 perunggu dari cabang taekwondo," imbuhnya.

Dari cabor menembak Kabupaten Bangka mendominasi dengan koleksi 3 emas dan 1 perunggu. Belitung Timur meraih 1 emas, Bangka Tengah 1 perak dan 2 perunggu, sementara Bangka Barat hanya 1 perunggu.

Dikatakan Heru cabor terakhir yang membuat perolehan medali Bangka, Bangka Tengah maupun Pangkalpinang menggembung adalah cabor renang.

Dari cabor ini Bangka memborong 5 emas 1, 1 perak dan 1 perunggu. Bangka Tengah 3 emas dan 3 perak. Pangkalpinang merebut 2 emas, 3 perak dan 5 perunggu dan Belitung 2 perak.  Bangka Barat hanya 1 perak dan 1 perunggu serta Belitung Timur cuma 3 perunggu. 

Berikut klasemen perolehan medali sementara Porprov VI Babel, Minggu malam 20 Agustus 2023.

1. Bangka Tengah 18 emas, 11 perak, 5 perunggu. Total 34.

2. Bangka 15 emas, 11 perak, 10 perunggu. Total 36.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: