Pagi, Jenazah Redho Tri Agustian Tiba di Pangkalpinang

Pagi, Jenazah Redho Tri Agustian Tiba di Pangkalpinang

Doa bersama oleh IKA ISBA Yogyakarta untuk almarhum Redho.-Ist -

BABELPOS.ID.- Jika tak ada aral melintang, pagi Sabtu (5/8), jenazah Redho Tri Agustian (20) mahasiswa Fakultas Hukum angkatan Tahun 2021, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), tiba di tanah kelahirannya, Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan bangka Belitung (Babel).

Demikian keterangan yang diperoleh Babel Pos dari paman korban, Abdul Majid.

''Proses dari Rumah Sakit Bhayangkara Yogyakarta sudah selesai, dan sudah diserahkan ke pihak keluarga dan diterima Rian, kakak sulung Almarhum.  Sudah berangkat dari Yogyakarta transit di Jakarta, Jumat sore.  Pagi ini langsung ke Pangkalpinang,'' ujar Majid lagi.

Dikatakan, untuk semua prosesi di Pangkalpinang juga sudah siap.  

BACA JUGA:Anggota DPR RI Minta Kemendikbudristek Respon Pembunuhan Sadis Redho

Untuk diketahui, dari hasil tes tes DNA final bahwa korban adalah Redho Tri Agustian.  Hal itu disampaikan oleh Kapolda DIJ Irjen Pol Suwondo Nainggolan pada hari ini, Senin (31/7).

Dalam keterangannya, Suwondo menyebut bahwa hasil tes DNA korban cocok atau identik dengan orang tua korban.

“Hasil DNA khususnya terkait dengan darah, itu sudah dilakukan dan sudah ada hasilnya itu ada, sama identik dengan orang tuanya. Kita kan patokannya itu ya," kata Suwondo.

BACA JUGA: Keluarga Redho Isi Penantian dengan Rutin Yasinan

Sementara itu, pada tersangka pelaku yang sebelumnya menjalani pemeriksaan psikologi forensik, Suwondo mengatakan bahwa kedua pelaku yakni Waliyin dan RD sama-sama sadar dan tidak dalam pengaruh apapun saat melakukan perbuatannya kepada korban.

“Para tersangka melakukannya dalam kondisi sadar," jelasnya.

Diketahui sebelumnya, Redho Tri Agustian yang merupakan mahasiswa UMY telah menjadi korban pembunuhan oleh Waliyin dan RD. 

BACA JUGA:Fakta Baru dari UMY: Redho Korban Mutilasi Sedang Beasiswa Meneliti Perilaku LGBT

Dengan hasil ini, penantian Keluarga besar, Redho dan keinginan keluarga untuk membawa jenazah semoga pagi ini terwujud.(red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: