Alhamdulillah... 79 Jamaah Haji Babel Kloter Terakhir Tahun 1444H/2023M Tiba di Tanah Air

Alhamdulillah... 79 Jamaah Haji Babel Kloter Terakhir Tahun 1444H/2023M Tiba di Tanah Air

Kedatangan jamaah haji Babel kloter terakhir di asmara haji Pangkalpinang.-Ist-

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Sebanyak 77 jamaah haji kuota tambahan kloter 24 asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tiba dengan selamat di Asrama Haji Air Itam Bangka Belitung, Kamis,(03/08/2023) pagi.

Kabid Penyelenggaraan Bidang Haji dan Umroh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bangka Belitung, H. Abdul Rohim bersyukur karena jamaah haji asal Babel tahun 1444 H/2023 M telah selesai menjalankan ibadah haji dengan lancar dan selamat 

BACA JUGA: Seluruh Jemaah Haji Babel dan Sumsel Sudah Tiba di Tanah Air

Jamaah haji Babel tahun ini terdiri 1.145 orang yang terbagi dalam 4 kloter 8, 9, 10 dan 24.

"Sebanyak 1.065 jamaah terbang kloter 8, 9 dan 10, ditambah kouta haji tambahan atau kloter 24 berjumlah 80 orang sehingga keseluruhannya berjumlah 1.145 jamaah haji asal Babel telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah haji wajib maupun sunnah selama di tanah suci," jelasnya.

BACA JUGA:Sekda Kepulauan Babel Inginkan Pemulangan Jemaah Haji Kuota Tambahan Berlangsung Optimal

Dari jumlah itu, Namun ada 7 orang jamaah haji Babel yang meninggal dunia, sehingga sisanya yang kini telah kembali kepada keluarga masing-masing berjumlah 1.138 orang jamaah. 

“Satu orang jamaah haji kita yang wafat di tanah suci merupakan jamaah haji dari kouta tambahan kloter 24. Dan saat sampai di Palembang ada jamaah kita pasangan suami istri yang tidak langsung pulang ke Bangka Belitung, tapi meneruskan perjalanan menuju Provinsi Lampung untuk bertemu keluarga besarnya di sana. Sehingga total yang diterbangkan ke Pangkalpinang berjumlah 77 orang,” jelasnya.

BACA JUGA:Sudah 1.061 Jemaah Haji Babel Kembali ke Tanah Air, 7 Wafat

Dijelaskan oleh Abdul Rohim, para jamaah haji yang telah tiba di tanah air termasuk jamaah haji kuota tambahan kloter 24 ini juga sudah menerima jatah air zam-zam sebanyak 5 liter dan koper besar.

“Selanjutnya nanti tinggal menunggu juknis dari pusat untuk pembagian jatah tambahan air zam-zam,” ujarnya.

BACA JUGA:Jamaah Haji Penyandang Tunatera Ini Puji Layanan PHD Babel

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa untuk hal-hal lain terkait penyelenggaraan haji tahun 1444H/2023 sebagai tugas negara juga sudah berhasil dilaksanakan sesuai dengan ketetuan yang berlaku.

Abdul Rohim juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang terlibat dalam mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan keberangkatan jamaah haji asal Provinsi Babel tahun 1444 H/2023 M hingga kepulangan ke tanah air. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: