PT Timah Tbk Berikan Pemeriksaan Gratis untuk Warga Sekitar

PT Timah Tbk Berikan Pemeriksaan Gratis untuk Warga Sekitar

--

Rayakan HUT SMAN 1 Pemali, Mobil Sehat 

BABELPOS.ID, BANGKA - Mobil Sehat PT Timah Tbk terus bergerilya berkunjung ke wilayah operasional perusahaan satu per satu untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat.

Kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk memberikan pelayanan kesehatan bagi warga Desa Air Duren, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka.

Bertempat di pelataran Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pemali, ratusan warga berbondong-bondong mengikuti kegiatan sidak gratis, Kamis (27/07/23).

Kasni (66), warga Jalan Kenangan, Desa Pemali, mengaku lega setelah ikut memeriksakan kesehatannya di mobil sehat milik PT Timah Tbk.

“Tahu-tahu hari ini ada kegiatan dari sekolah, tentang ibu berjualan di kantin sekolah dan diumumkan Kamis ini akan ada pengobatan gratis dari PT Timah. Alhamdulillah kami sempat datang ke sini,” ujarnya. 

“Setelah diperiksa saya merasa lega, agak nyaman. Karena saya langsung berobat, saya sudah tahu sakit apa yang saya derita,” kata Kasni.

Ia berharap kegiatan pemeriksaan gratis ini dapat dilakukan kembali di masa mendatang, dengan mengundang dokter spesialis.

“Semoga kedepannya PT Timah semakin maju dan sukses. Serta bisa mendatangkan dokter-dokter yang ahli untuk datang ke sini, selain itu jika diberi kesehatan dan juga panjang umur bisa datang ke sini untuk berobat lagi nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Pemali Elfina mengapresiasi kontribusi yang diberikan PT Timah Tbk, atas keberhasilan kegiatannya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memeriahkan HUT SMA Negeri 1 Pemali ke 25 yang kami kemas dengan tema Miracle (Milat Perak Ceria Painting Expression), sekaligus dari kata Miracle kami ingin memberikan keajaiban. kepada siswa kami,”

Menurutnya, kegiatan ini juga melibatkan alumni 1898 sehingga bisa memberikan inspirasi bagi mahasiswa.

“PT Timah sangat mendukung kegiatan kami, dengan berbagai bantuan yang diberikan salah satunya dengan menghadirkan mobil sehat dengan program cek kesehatan, selain itu juga ada dukungan dari alumni SMAN 1 Pemali. PT Timah luar biasa dalam memberikan dukungan kepada kami, agar kegiatan kami berjalan dengan sangat lancar," ujar Elfina.

Menurutnya, ide kegiatan inspeksi gratis ini datang dari para alumni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: