Stafsus Menkumham dan Kakanwil Apresiasi Kinerja Lapas Pangkalpinang

Stafsus Menkumham dan Kakanwil Apresiasi Kinerja Lapas Pangkalpinang

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Lapas Kelas IIA Pangkalpinang Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kepulauan Provinsi Bangka Belitung menerima kunjungan kerja Staf Khusus Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Bidang Komunikasi dan Media, Milton Hasibuan, Senin (10/7/2023) lalu. 

Kunjungan tersebut terkait pelayanan terhadap masyarakat dan kegiatan pembinaan serta perawatan warga binaan. 

Kunjungan Milton yang didampingi Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto disambut hangat oleh lh Kalapas Pangkalpinang, Adam Ridwansyah.

Disela-sela kunjungannya, Milton mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kinerja jajaran Lapas Pangkalpinang yang diwujudkan dalam pelayanan masyarakat. Mulai dari Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( PTSP) lengkap dengan sarana dan prasarana layanan disabilitas, percepatan pelayanan dan perawatan kesehatan warga binaan dengan adanya Klinik Pratama hingga kegiatan pembinaan kemandirian mulai dari pembenihan bibit kelapa sawit, pembibitan durian namlung, pembibitan alpokat, sayur mayur dan budidaya agrobisnis perikanan dan peternakan.

“Lapas Pangkalpinang sangat baik dalam pengolahan setiap lahan yang ada, semua tampak hijau tidak ada lahan kosong dan kegiatan pembinaan bervariasi. Pelayanan dan pembinaan yang sudah baik ini agar dapat ditingkatkan, penghargaan yang didapat harus diimplementasikan dengan baik," ujar Milton dalam keterangan resmi yang diterima Babel Pos, Rabu (12/7/2023).

Senada, Kakanwil Kemenkumham Babel juga mengapresiasi kegiatan pembinaan kemandirian yang dilaksanakan Lapas Pangkalpinang. Dia berharap pembinaan tersebut dapat terus ditingkatkan. 

“Kegiatan kemandirian di Lapas Pangkalpinang ini memilki jenis budidaya tanaman durian, kopi robusta, kakau dan tanaman pucuk merah serta ketapang kencana, kegiatan ini sangat baik agar dapat ditingkatkan lagi," pintanya. 

Kegiatan Kunker diakhiri dengan pemberian penguatan oleh Stafsus kepada jajaran Lapas Pangkalpinang agar mengoptimalkan kinerja terhadap institusi dan pelayanan terhadap masyarakat dan warga binaan.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: