Biduk nan Lalu, Kiambang Bertaut

Biduk nan Lalu, Kiambang Bertaut

--

Contoh kongkrit, beredar beberapa foto yang memperlihatkan pertemuan antara Anies Baswedan dengan Ganjar Pranowo beserta keluarga di tanah Suci Mekkah.  Logikanya, foto ini membuat adem.

Tapi, begitu keluar foto-foto dan video masing-masing yang memperlihatkan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo katanya bertemu Pangeran Arab Muhammad Bin Salman (MBS), narasi yang lahir justru narasi 'komparatif', perbandingan, atau bahkan bahwa yang ini lebih dari yang itu?

Semestnya kita happy dan bangga bahwa kedua putra terbaik bangsa yang statusnya masih Bakal Calon Presiden (Bacapres) bertemu MBS.

BACA JUGA:Demi Menjadi 'Tuan' Rela Jadi 'Pelayan'

***

SEKALI lagi, berpolitiklah dan berseberanganlah, tapi bukan bermusuhan.  

Hai-hati dan waspada dengan narasi-narasi hoax di negeri ini kadang tak terkendali.  Jangan terpengaruh, apalagi ikut lebur di dalamnya.  

Jika memang begitu mencintai dan menginginkan kandidat yang didukung menang, maka jangan menghujat kandidat lain.  

Ketika anda menyanjung calon anda dengan menghujat kandidat lain, maka anda sudah membuka peluang kandidat anda akan dihujat pula.

***

''MENURUTKU, istrikulah yang paling cantik.  Bagaimana menurutmu?'' ujar seseorang yang begitu menyanjung istrinya dan meminta pendapat temannya yang juga sudah beristri.

''Iyah, bener, aku sepakat itu. Menurutku, istriku lah yang memang paling cantik...'' jawab temannya.***

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: