34 Personil Polres Basel Naik Pangkat, Kapolres: Semoga Menjadi Motivasi yang Lain

34 Personil Polres Basel Naik Pangkat, Kapolres: Semoga Menjadi Motivasi yang Lain

Personil Polres Basel yang mendapat kenaikan pangkat melakukan sujud syukur.-Ilham -

BABELPOS.ID, TOBOALI - Kapolres Bangka Selatan (Basel) AKBP Tony Sarjaka menyematkan kenaikan pangkat 34 personil Polres Basel bertepatan dengan HUT ke 77 Bhayangkara.

Upacara kenaikan pangkat ini dilaksanakan pada Jum'at sore (30/06) di halaman Mapolres Basel yang diikuti oleh Wakapolres Basel, PJU Polres, Kapolsek Toboali, Kapolsek Lepong, Kapolsek Air Gegas, Personil Polres Basel, Bhayangkari dan Damkar Kabupaten Basel.

BACA JUGA:Gelar Upacara dan Syukuran HUT Bhayangkara, Ini Pesan AKBP Tony Sarjaka

Kapolres Basel AKBP Tony Sarjaka mengatakan, kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan institusi Polri.

"Kenaikan pangkat ini diberikan kepada personil Polri yang telah memenuhi kriteria dan persyaratan yang telah ditentukan," ungkapnya, Sabtu (01/07).

BACA JUGA:Hari Bhayangkara ke 77, Polres Basel Tabur Bunga di Pelabuhan Sadai

Mengingat tugas polisi ke depan akan semakin berat, Kapolres berharap kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi tersebut dapat memberikan semangat serta dedikasi yang tinggi.

"Selain dedikasi yang tinggi diharapkan bisa meningkatkan kinerja anggota Polri khususnya Polres Basel dalam menjaga situasi Kamtibmas," terang Kapolres.

BACA JUGA:Rangkaian Hari Bakti Adhayaksa 2023, Kejari Basel Gelar Sholat Ied Hingga Kurban

Adapun jumlah personil Polres yang naik pangkat berjumlah 34 personil yaitu, Ipda ke Iptu 1 personil, Aipda ke Aiptu 1 personil, Bripka ke Aipda 1 personil, Briptu ke Brigadir 23 personil, Bripda ke Briptu 8 personil.

"Upacara kenaikan pangkat tersebut menandakan bahwa masih banyak personil Polres Basel yang berprestasi dan jujur dalam menjalankan tugas tanpa melakukan pelanggaran dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," jelasnya.

BACA JUGA:Gelar Olahraga Bersama, Polres Basel Bagikan Beragam Hadiah

"Semoga dengan kenaikan pangkat ini bisa menjadi motivasi bagi personil Polri lainnya dan dapat memberikan manfaat yang positif dalam menjalankan tugas untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Basel," tambah Kapolres.

Selesai kenaikan pangkat ini para personil melakukan acara sujud syukur dan disiram air menggunakan mobil Damkar Basel sebagai bentuk penghargaan kepada personil yang telah dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: