Idul Adha 1444, Muhammadiyah Bangka Salat Ied di Masjid Baitul Ummah Sungailiat

Idul Adha 1444, Muhammadiyah Bangka Salat Ied di Masjid Baitul Ummah Sungailiat

Masjid Baitul Ummah Muhamadiyah Sungailiat , Bangka--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Muhammadiyah menetapkan hari Raya Idulaadha 1444 Hijiriah jatuh pada Rabu (28/6/2023) besok.

Oleh karenanya, Masjid Muhammadiyah Baitul Ummah Sungailiat sudah melakukan persiapan untuk melaksanakan shalat Idul Adha dan pemotongan hewan kurban.

Sekretaris II Masjid Baitul Ummah Sungailiat, Yogi menyampaikan, hingga kini persiapan pelaksanaan shalat Id sudah 95 persen, tinggal pemasangan sound nanti malam dikondisikan.

Insya Allah kita akan shalat pada pukul 07.00 WIB. Persiapan sudah dilaksanakan dan lengkap, tenda juga sudah dipasang." ujar 

 Yogi kepada wartawan  Selasa (27/6/2023).

Yogi menjelaskan, untuk petugas khotib sekaligus imam shalat Id besok akan diisi oleh Ustad Fadillah Sabri yang juga merupakan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Bangka Belitung.

“Yang juga merupakan Rektor UNMUH Bangka Belitung,” ucapnya.

Dia menyebut, pengalaman dari tahun sebelumnya, panitia masjid mesti mengantisipasi Jemaah yang shalat bisa memakan badan jalan utama.

“Kita sudah bersurat ke Polres izin menggunakan badan jalan mengantisipasi membludaknya jemaah shalat id di Baitul Ummah,” ucapnya. 

Untuk pelaksanaan pemotongan hewan kurban, kata Yogi dilakukan pada hari yang sama setelah shalat id.

Data sementara yang masuk ke kita yakni ada sepuluh ekor sapi dan empat ekor kambing, dan kemungkinan bisa bertambah juga pada hari H nya,” ucapnya.(dee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: