Dorrr… Polisi Adu Wartawan Menembak

Dorrr… Polisi Adu Wartawan Menembak

Para pimpinan media lomba menembak menggunakan pistol dengan 13 peluru.--Reza

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Menyemarakan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-77, Polda Bangka Belitung menggelar lomba menembak antar wartawan yang sehari-hari liputan di Mapolda. Tema diusung Polda "Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju".

Kegiatan tersebut berlangsung Sabtu pagi (24/6) di lapangan tembak Mako Brimob Tanjung Gunung diikuti sekitar 50 an wartawan berbagai media. Mulai cetak, online, televisi hingga radio.

Tanda kegiatan dimulai Kapolda Irjen Yan Sultra, mulai menembak objek sasaran berjarak 30 meter dengan 3 peluru. Dengan senjata jenis pistol HS buatan kroasia 3 objek atau plat sasaran pun tumbang. 3 peluru tak ada yang meleset. Tepuk tangan wartawan pun bergemuruh.

BACA JUGA:350 Pelari Ramaikan Bhayangkara Run Polresta Pangkalpinang, Ini Para Juaranya

Sementara itu awak media banyak yang masih grogi dan gugup. Groginya dipicu selain berat memegang pistol, juga terkejut dengan hentakan tembakan dan suara letusan. Wal hasil tembakan rata-rata banyak yang meleset. Tapi beruntung instruktur Brimob masih sabar memandu.

Setiap wartawan dijatah 13 peluru. 3 butir untuk tembakan pendahulu supaya tidak grogi. Baru kemudian 10 pelor untuk menembak sasaran.

BACA JUGA:HUT Bhayangkara ke 77, Polres Basel Gelar Donor dan Cek Kesehatan Masyarakat

Kesempatan nembak ceria itu pun harian ini berkesempatan menjajal senapan yang digunakan para sniper. Yakni senjata styer mannlicher buatan Austria jarak 100 meter.

Khusus kelas sniper skill wartawan Babel Pos ternyata tidak kaleng-kaleng. Dengan senjata styer mannlicher objek tembak berupa balon ludes meletus. 

BACA JUGA:Sambut Bhayangkara 77, Polres Bateng Gelar Bakti Sosial Bersihkan 3 Rumah Ibadah di Koba

Tembakan jitu itupun sempat dipuji instruktur. Karena baginya nembak balon dengan posisi dinamis tidaklah mudah.

“Objeknya banyak gerak-gerak karena tiupan angin. Tapi abang boleh juga, berhasi menembaknya,” pujinya yang disambut senyum bahagia.

BACA JUGA:HUT Bhayangkara ke 77, Polres Basel Gelar Berbagai Lomna, Salah Satunya Literasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: