Kecele, Maling Bobol ATM Kosong. Pelaku Terekam CCTV, Milik BRI di SPBU Kampak

Kecele, Maling Bobol ATM Kosong. Pelaku   Terekam CCTV, Milik BRI di SPBU Kampak

Mesin ATM BRI Kampak yang Dirusak Maling.--

BABELPOS.ID.- Mesin Anjungan Tunai (ATM) milik Bank Rakyat Indonesia (BRI) di SPBU Kampak Kelurahan Tuatunu Indah Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang, diduga dibobol maling, Senin (19/6/2023).

Namun, kendati ATM dirusak, pelaku tampaknya gagal mengambil uang lantaran ATM tersebut dalam kondisi kosong. Sementara aksi pelaku terekam CCTV setempat. 

"Benar, laporan pengrusakan ATM-nya kita terima sekitar pukul 06.20 WIB, saat ini pelaku masih dalam lidik," ungkap Kasat Reskrim Polresta Pangkalpinang, Kompol Evry Susanto seizin Kapolresta Pangkalpinang, Kombes Pol Gatot Yulianto kepada, Senin (19/6/2023). 

BACA JUGA:Ini Strategi Satreskrim Polresta 2023

Evry menerangkan, peristiwa tersebut diketahui pertama kali oleh Soleh alias Kacoi (55) penjaga malam SPBU Kampak. 

Awalnya, kata Evry, sekira pukul 04.15 WIB, penjaga malam SPBU tersebut sempat melihat lampu di ruangan mesin ATM Bank BRI dalam kondisi padam yang seharusnya masih menyala. Akan tetapi, penjaga malam tidak menaruh curiga, dikarenakan pintu ruangan ATM tersebut masih dalam keadaan tertutup.

"Selanjutnya penjaga malam SPBU itu pun meninggalkan SPBU Kampak dengan tujuan pulang ke rumah dan ke masjid untuk Salat Subuh," beber Evry. 

Kemudian sekira pukul 05.15 WIB, lanjut Evry, penjaga malam kembali lagi ke SPBU dengan tujuan membuka rantai keluar masuk SPBU dan memadamkan lampu. Dan saat hendak membuka pintu ruangan mesin ATM yang berada di area SPBU Kampak tersebut, mesin ATM sudah dalam kondisi rusak.

BACA JUGA:Satreskrim Polres Pangkalpinang Gagalkan Peredaran Uang Palsu Pecahan Seratus Ribu Senilai Jutaan Rupiah

"Selanjutnya oleh penjaga malam, dia membuat video rusaknya mesin ATM tersebut dan mengirimkan video tersebut ke Manager SPBU Kampak," jelas Evry. 

Setelah mendapatkan informasi terkait bobolnya ATM SPBU Kampak, lebih lanjut Evry mengatakan, sekira pukul 06.25 WIB, Piket SPKT, Kanit Reskrim, Unit Intelkam Polsek Gerunggang yang dipimpin langsung Kapolsek Gerunggang Iptu Suhendar mendatangi tempat kejadian perkara. Yang kemudian informasi tersebut diteruskan ke Satuan Reskrim Polresta Pangkalpinang dan Tim Buser Naga, guna penyelidikan libih lanjut. 

"Untuk sementara pihak bank belum melaporkan ke SPK Polresta Pangkalpinang, karena uangnya tidak ada yang hilang. Disisi lain, Tim Buser Naga melakukan penyelidikan di sekitar TKP, mengumpulkan bahan keterangan dan mengecek CCTV di ATM dan CCTV di SPBU, dimana pelakunya terekam CCTV," tandas perwira melati satu ini.***

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: