Ngeri... Rem Truk Fuso Blong, Seruduk 3 Kendaraan, 1 Terseret Satu Kilometer

Ngeri... Rem Truk Fuso Blong, Seruduk 3 Kendaraan, 1 Terseret Satu Kilometer

Truk Fuso rem blong yang menyeruduk 3 kendaraan di lampu merah simpang pelabuhan Sungailiat.--Tri

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Diduga rem blong, sebuah truk fuso bermuatan plat baja menabrak tiga kendaraan di simpang lampu merah pelabuhan Sungailiat. Akibatnya dua kendaraan roda empat yang berada di depan truk mengalami ringsek dan satu unit motor terseret kurang lebih satu kilometer. 

Truk fuso bernomor polisi BN 8288 QU milik PT. Inter Nusa Bahari dikendarai ER (20) warga Pangkalpinang ini diduga tak mampu dikendalikan karena rem blong tersebut. Kecelakaan ini ikut mengakibatkan truk engkel bernomor polisi BN 8109 QC yang membawa muatan dagangan rumah tangga berbahan plastik tertabrak. 

BACA JUGA:Sopir Truk Kabur Setelah Tabrakan yang Tewaskan Polisi Tertangkap

Tak hanya itu sebuah mobil Avanza bernomor polisi BN 1816 QT dan satu motor bernomor polisi BN 6415 QJ dihantam truk dari belakang.

Anggota kepolisian Satlantas Polres Bangka yang tiba di lokasi kecelakaan dibantu warga setempat langsung mengevakuasi motor yang masih terjepit di bawah depan truk.

ER menjelaskan, dirinya hendak menuju gudang PT Timah Tbk yang ada di Sungailiat untuk mengantar muatan berupa plat baja tersebut. Namun saat di lampu merah, mobil yang dikendarainya mengalami rem blong sehingga tidak terkendali. 

BACA JUGA:Tabrakan Avanza - Truk di Namang, Anggota Polresta Pangkalpinang Meninggal, Truk Kabur

Usai menabrak kendaraan di depannya, ER berusaha menghentikan laju tronton namun gagal. Dirinya juga mengaku tidak menyadari bahwa motor ikut terseret di bawah truk. 

"Rem terus diinjak dalam-dalam tapi karena terlalu dekat tidak terhindar lagi. Ku bukan mau lari pak, tapi mobil nggak berhenti. Ku nginjak-injak rem dak makan lagi. Pas stop tu baru berenti sendiri," kata ER. 

BACA JUGA:Berboncengan 3, Ibu dan Anak Tewas Tabrakan Truk Sembako

Terpantau, mobil Avanza terdorong ke depan dan mengalami rusak berat di bagian belakang. Sementara itu mobil truk PS 100 terdorong ke samping dengan kondisi bagian depan mobil masuk ke dalam saluran air.

Pasca kecelakaan sopir truk berikut kendaraannya langsung digiring ke Unit Laka Satlantas Polres Bangka untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.(*)

BACA JUGA:Brakk... 3 Mobil Tabrakan Beruntun di Muntok

BACA JUGA:1 Tewas Tabrakan 3 Motor di Simpang Katis, Begini Kronologisnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: