Mayat Tanpa Kepala Kaki di Laut Toboali Akhirnya Dikebumikan, Identitas Masih Misteri

Mayat Tanpa Kepala Kaki di Laut Toboali Akhirnya Dikebumikan, Identitas Masih Misteri

Evakuasi mayat tanpa kepala dan kaki di perairan Toboali.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Mayat tanpa kepala dan kaki yang ditemukan mengapung di laut Toboali, Rabu (31/5), akhirnya dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Batu Perahu, Kelurahan Tanjung Ketapang Kecamatan Toboali, Basel.

Kasi Humas Polres Basel Ipda Budi seizin Kapolres Basel AKBP Tony Sarjaka mengatakan, mayat Mr X tersebut sudah dikebumikan mengingat kondisinya sudah tidak memungkinkan lagi, karena akan hancur.

"Mayat tersebut tidak bisa disimpan lagi karena tubuh korban mayat sudah mulai hancur dan diperkirakan akan pecah," ungkapnya, Rabu (31/05).

BACA JUGA:Mayat Tanpa Kepala Kaki Ditemukan Mengambang di Laut Toboali

Kronologi penemuan mayat ini bermula adanya laporan dari Kapal TB Arabika pada Rabu (31/05) sekitar pukul 09.00, ada sesosok mayat tanpa identitas terapung di perairan Karang Ajang Kecamatan Toboali, dengan Titik Koordinat 03° 04' 300'' S 106° 18' 700'' E.

"Lalu langsung melaporkan kepada Sat Polairud Polres Basel dan Basarnas Basel untuk melakukan SAR terhadap mayat tersebut," terangnya.

Kemudian sekitar pukul 09.30 Tim Gabungan Direktorat Polairud Polda Kep Babel, Sat Polairud Polres Basel, Pos AL dan Basarnas Kab. Basel menuju titik Koordinat 03° 04' 300'' S 106° 18' 700'' E untuk mengevakuasi jasad Mr. X.

Sekitar pukul 13.00 Tim Gabungan berhasil menemukan korban Mr. X yang terapung, dan mengangkatnya ke atas speed boat lalu membawa jenazah menuju Pelabuhan Bom Pendek Toboali.

"Setiba di Bom Pendek pada pukul 15.39 jenazah dibawa oleh ambulance menuju ke RSUD Basel untuk dilakukan visum dan berkoordinasi juga dengan unit identifikasi Polres Basel," terang Ipda Budi.

BACA JUGA:Malam-malam, Warga Temukan Mayat di Pohon Tengah Hutan

Dikatakan Ipda Budi, berdasarkan hasil pemeriksaan oleh dokter bahwa mayat tanpa identitas tersebut berjenis kelamin laki laki.

Karena kondisi tidak memungkinkan untuk menyimpan mayat tersebut, akhirnya mayat Mr, X tersebut dikebumikan di TPU Batu Perahu Tanjung Ketapang, Toboali.

"Mayat tersebut kita kebumikan malam ini berdasarkan pertimbangan karena memang keadaan mayat Mr. X tersebut mulai hancur dan diperkirakan akan pecah," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:Ada Tahi Lalat di Tangan, Identitas Mayat di Perkebunan Sawit Terungkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: