Mendadak Butuh Uang, Bagaimana Mengatasi Masalah, Tanpa Masalah?

 Mendadak Butuh Uang, Bagaimana Mengatasi Masalah, Tanpa Masalah?

--

BABELPOS.ID.- Mengatasi masalah tanpa masalah, motto ini begitu melekat untuk menggambarkan Pegadaian.  Maklum, memang Kantor Pegadaian ini adalah salah satu solusi finansial rakyat negeri ini.

Dengan menggadaikan barang yang berharga, tanpa barang harus hilang, dan masalah finansial yang mendesak berhsil cepat dituntaskan.  .  

Apa saja yang bisa digadaikan?  Apakah secara finansial bisa mencukupi?

Tentu tergantung dengan barang yang digadaikan.  Dan nilai ditentukan berdasarkan penilaian dan kondisi barang.

Namun sekarang, pegadaian sudah menyediakan layanan gadai yang luas sehingga tak terbatas dengan barang-barang tertentu saja.

Hal yang sangat penting di sini adalah dokumen barang yang akan digadaikan agar nilai gadai barang menjadi lebih maksimal.

1) Perhiasan, selain emas, pegadaian menerima gadai perhiasan berharga lainnya seperti berlian, permata, mutiara, dan batu mulia lain.

2) Emas dan Perhiasan, adalah salah satu jenis barang yang paling umum digadaikan.  Pegadaian menerima emas batangan, perhiasan emas, gelang, kalung, cincin, dan barang berharga lainnya yang terbuat dari emas.  

3) Elektronik, untuk barang elektronik seperti laptop, smartphone, kamera digital, hingga peralatan elektronik lainnya juga dapat digadaikan.

4) Kendaraan Bermotor, pegadaian juga menerima gadai kendaraan bermotor seperti mobil, motor, dan sepeda motor.  Tentu harus dilengkapi dokumen asli.

5) Barang Antik dan Koleksi, jika memang punya barang antik berharga atau koleksi yang langka, seperti koin, perangko, lukisan, patung, atau barang seni lainnya, Pegadaian dapat menjadi tempat yang tepat untuk menggadaikannya.  Sekali lagi, Pegadaian akan meminta bukti keaslian dan penilaian dari ahli untuk menentukan nilai gadai.

6) Peralatan Musik, alat musik di rumah, berupa gitar, drum, keyboard, biola, dan alat musik lainnya bisa digadaikan namun tentu dengan kondisi yang baik.

Namun, sekali lagi, di sini solusi di pegadaian ini tidak boleh membuat lengah.  Karena bagaimanapun harus diperhitungkan matang agar barang-barang yang digadaikan bisa ditebus kembali nanti.***

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: