Sentil Program Natak Pj Gubernur, Herman: Jangan Umbar Janji Tanpa Realisasi

Sentil Program Natak Pj Gubernur, Herman: Jangan Umbar Janji Tanpa Realisasi

Ketua DPRD Babel Herman Suhadi --

BABELPOS.ID, PANGKALPINAMG - Keinginan Penjabat Gubernur Bangka Belitung (Babel), Suganda P Pasaribu untuk menyambangi setiap wilayah di kabupaten, kota secara bergiliran alias "natak", disentil Ketua DPRD Babel H Herman Suhadi. Program yang diikuti para Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Babel, termasuk dirinya sendiri.

Herman menekankan, agar program ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. Khususnya perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel terhadap apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Baik itu dari sisi pembangunan, pelayanan, kesehatan, pendidikan, sosial dan lainnya. "Jadi bukan hanya seremonial biasa," tandas Herman.

BACA JUGA:Aik Bakung Dipuji PJ Gubernur: Ini Mendekatkan Pelayanan ke Masyarakat

Pun kegiatan ini jangan pula menjadi ajang mengumbar janji Pemprov Babel kepada masyarakat. Sebab, ia khawatir janji usai mendengar aspirasi masyarakat ujung-ujung tanpa realisasi. Hal itu menurut Herman, tak bedanya dengan reses yang dilaksanakan anggota dewan.

“Saya sering mengadakan reses atau pertemuan seperti ini, reses berpuluh kali tapi tidak ada yang terealisasi,” ungkapnya.

BACA JUGA:Herman Ingin Jembatan Air Ruai Dibuat Twins Bridge

Untuk itu dirinya meminta kepada Pemprov Babel agar setiap masukkan ataupun aspirasi masyarakat yang memang sudah menjadi kewenangan dan tanggung jawab Pemprov Babel agar betul-betul dapat dikerjakan dengan baik dan benar.

“Yang berkenaan dengan anggaran provinsi untuk dapat direncanakan dengan baik, dibuat programnya, disiapkan wadah dan tempatnya begitu juga dengan anggarannya, sehingga kita bekerja tidak hanya baik tetapi kita juga bekerja dengan benar,” tegasnya

BACA JUGA:Pj Gubernur Suganda Aktif Ikuti Senam Aerobik Hingga Senam Bedincak

Diketahui, Rabu (24/5), program ini dilaksanakan di Desa Sengir, Kecamatan Payung Kabupaten Bangka Selatan (Basel). Sederet acara yang dilaksanakan diantaranya ramah tamah yang dihadir Bupati Basel, perangkat camat hingga desa serta masyarakat, kemudian paginya dilaksanakan olahraga bersama hingga pelayanan terpadu bagi masyarakat.

Acara ramah tamah yang digelar Pemkab Bangka Selatan selain bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antara masyarakat dengan pemimpin/wakilnya yang ada di pemerintahan juga dimanfaatkan sebagai ruang dialog untuk aspirasi masyarakat akan kebutuhan pembangunan di desanya.(*)

 BACA JUGA:TK Negeri 2 Pembina Payung Kian Semarak atas Kehadiran Pj Gubernur Suganda dan Bunda PAUD Maya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: