Aik Bakung Dipuji PJ Gubernur: Ini Mendekatkan Pelayanan ke Masyarakat

Aik Bakung Dipuji PJ Gubernur: Ini Mendekatkan Pelayanan ke Masyarakat

Masyarakat menyambut kedatangan PJ Gubernur Babel, Kapolda Babel dan Bupati Basel saat kunjungan Aik Bakung ke Desa Sengir.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Program Ajak Bupati Sambang Kampong (Aik Bakung) menyambangi Desa Sengir, Kecamatan Payung. Pelbagai kegiatan serta pelayanan disiapkan oleh masing-masing dinas untuk masyarakat.

Diketahui, tujuan Aik Bakung untuk menyerap pelbagai aspirasi masyarakat, mendengarkan keluhan maupun saran saran serta langsung memberikan solusi agar apapun masalah yang terjadi bisa cepat terselesaikan.

Berbagai program yang ada di Pemkab Basel juga dihadirkan untuk membantu desa yang bermanfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA:Aik Bakung di Rajik, Ini Curhat Warga ke Bupati Riza

Dalam acara yang diselenggarakan selama 2 hari, Rabu 24 Mei sampai Kamis 25 Mei itu, seluruh pelayanan dibawa Bupati Riza ke Desa Sengir untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus administrasi serta cek kesehatan.

Ikut serta hadir bersama rombongan Bupati Riza dan Wabup Debby Vita, Pj Gubernur Bangka Belitung Dr. Suganda Pandapotan Pasaribu, Kapolda Bangka Belitung Irjen Yan Sultra dan segenap jajaran Forkopimda Pemrov Bangka Belitung serta seluruh OPD yang ada di Pemkab Basel.

BACA JUGA:Lewat Program Aik Bakung, Riza-Debby Sapa Masyarakat Desa Kepoh

Pj Gubernur Suganda mengatakan, konsep-konsep bekerja seperti inilah yang mendekatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga tahu apa yang menjadi keluhan, apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

"Di kita kadang-kadang berbicara itu melihat keinginan bukan kebutuhan, nah dengan program ini dengan Pak Bupati turun ke bawah, kita semua turun ke bawah kita tahu apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga program-program bantuan apapun yang kita kerjakan itu bisa langsung tepat sasaran," ujarnya, Kamis (25/05).

BACA JUGA:Peluncuran Arunika di Kaki Gunung Muntai, Bupati Riza: Jadilah Kupu Kupu yang Indah

Program yang diinisiasi oleh Bupati Basel ini sangat luar biasa karena memang kehadiran pemerintah itu harus ada di tengah-tengah masyarakat.

"Mudah-mudah program ini boleh dan dapat dicontoh oleh semua Bupati/Walikota yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bahkan di Indonesia," ujar Suganda.

BACA JUGA:Meriahnya Malam Final Fashion Show Kebaya, Bupati Riza Ajak Lestarikan Warisan Budaya

Sementara, Bupati Riza Herdavid mengucapkan terima kasih atas kehadiran PJ Gubernur pada program Aik Bakung, karena dengan kehadirannya masyarakat sangat tertolong dengan urusan terkait infrastruktur yang menjadi tanggung jawab provinsi bisa terjawabkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: