PT Timah Tbk Bantu Veny Mempertahankan dan Menumbuhkan Usaha yang Sudah Berjalan Selama 35 Tahun

PT Timah Tbk Bantu Veny Mempertahankan dan Menumbuhkan Usaha yang Sudah Berjalan Selama 35 Tahun

--

BELITUNG TIMUR - Veny Febrianti berhasil mempertahankan bisnis turun temurun yang sudah berjalan selama 35 tahun. Bahkan, ia mampu mengembangkan bisnis baru setelah menjadi mitra binaan PT Timah Tbk.

Usaha Veny Febrianti berawal dari usaha makanan, kini berkembang menjadi usaha pakaian di Pasar Tradisional Gantung, Blok B Nomor 27, Kecamatan Gantung, Belitung Timur.

Ia mengatakan, usaha tersebut didirikan 35 tahun lalu oleh keluarganya, dan seiring berjalannya waktu usaha makanan tersebut berkembang menjadi berjualan pakaian.

“Ide awal mengembangkan usaha adalah menjual baju, dari sekian banyak yang mencari dan yang meminta untuk menyediakan baju atau baju,” kata Veny Febrianti.

Menurutnya, selain berjualan baju atau pakaian, ia masih mempertahankan usaha awalnya yaitu lontong dan bumbu.

Ia menyebutkan, perjalanan bisnisnya lancar dan berjalan lancar hingga saat ini.

“Alhamdulillah lancar, penjualan bumbu dan lontong ini cukup bagus,” ujarnya.

Ujian usahanya terjadi pada tahun 2017 ketika banjir menerjang Gantung dan sekitarnya. Saat itu, banyak pakaian yang tidak bisa dijual, sehingga dia membutuhkan banyak uang untuk mengumpulkan modal agar dia bisa bangkit kembali.

“Saat ini kami mendapatkan modal pertama dari PT Timah Tbk untuk kembali mengembangkan usahanya pascabencana,” jelasnya.

Ia bersyukur, di masa pandemi Covid-19 tahun 2021 saat semua bisnis sepi dan banyak yang tutup, mereka mendapat pinjaman lagi dari PT Timah Tbk, untuk menghidupkan kembali usahanya.

“Kami juga mengembangkan bisnis dan menambah variasi dengan tambahan modal kerja PT Timah Tbk,” jelasnya.

Veny juga menjelaskan, saat ini omzetnya sekitar Rp 300 hingga 500 ribu per hari. Oleh karena itu, dia berharap PT Timah Tbk terus membantu mereka dalam mengembangkan usahanya.

“Kami berharap PT Timah Tbk terus membantu mengembangkan bisnis kami sehingga dapat membuka cabang di lokasi lain,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: