Gelar Muskot, PPI Pangkalpinang Cari Ketua Baru

Gelar Muskot, PPI Pangkalpinang Cari Ketua Baru

--Julian

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Pangkalpinang segera melaksanakan Musyawarah Kota (Muskot) ke IX yang akan berlangsung pada 27 Mei mendatang.

Dalam agendanya, Muskot PPI Pangkalpinang diharapkan akan terpilihnya Ketua Definitif sekaligus formatur yang akan menyusun kepengurusan yang ideal untuk kedepannya dalam masa bakti tahun 2023-2028 sehingga dapat mengartikan, mengaplikasikan Purna Paskibraka Indonesia Kota Pangkalpinang yang Bermartabat, Berintegritas, Terpercaya dan Humanis.

"Semoga seluruh PPI yang ada di Kota Pangkalpinang selalu mendukung segala kegiatan PPI dan diharapkan kepada pengurus yang terpilih nantinya, siapapun yang terpilih itulah yang terbaik, semoga nantinya bisa menjalankan tugasnya dengan amanah," ujar Plt Ketua PPI Pangkalpinang, Rio Armanda, Jumat (5/5).

BACA JUGA:Pj Gubernur Ridwan Djamaluddin Motivasi PPI dengan Semangat

Yang membedakan Purna yang satu dengan yang lainnya adalah angkatan pengibarannya serta apakah tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi ataukah Nasional penugasannya, Tetapi kalau sudah Purna kita harus sepakat bahwa PPI ini adalah Rumah Kita Bersama. 

Begitupun menurut Rizky Dwi Cahya Fitra selaku Ketua Pelaksana Muskot ini menyampaikan untuk kegiatan akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 27 Mei 2023 di Ruang OR, Gedung Tudung Saji, Kantor Walikota Pangkalpinang yang dimulai dari jam 08.00 WIB sampai dengan selesai.

"Untuk tahapan-tahapan yang harus dilalui seperti Sosialisasi hari Jum’at tanggal 5 Mei 2023 baik secara pemberitaan online dan offline, Pendaftaran dan pengembalian formulir dari tanggal 8-18 Mei 2023 Bakal Calon Ketua yang terdiri dari Formulir Pendaftaran, Surat Kesehatan dari Puskesmas atau Rumah sakit, Visi dan Misi sebagai Bakal Calon Ketua 1 Rangkap Asli dan Copi, Surat Rekomendasi dari PPI Kota bagi calon ketua, Surat Pernyataan bahwa benar sebagai PPI Kota Pangkalpinang, Siap untuk menjadikan PPI Kota Pangkalpinang," jelasnya.

BACA JUGA:PPI Adakan Latihan Gabungan, 312 Paskibra se-Pangkalpinang Sambut Antusias

Tahapan selanjutnya akan dilaksanakan sewaktu Muskot ini berjalan yakni tanggal 27 Mei 2023. Adapun untuk Sekretariat Pendaftaran dan pengambilan formulir adalah Kantor Kesbangpol Kota Pangkalpinang. Pihaknya berharap, Muskot ini dapat terlaksana dengan baik tentunya mengedepankan proses musyawarah untuk mufakat dalam prosesnya nanti.

"Insyaallah kegiatan ini akan dibuka secara langsung oleh Bapak Dr. H. Maulan Aklil, S.IP., M.Si selaku Walikota Pangkalpinang serta akan dihadiri oleh beberapa undangan sekaligus mitra strategis PPI yakni Kesbangpol Kota Pangkalpinang, TNI/Polri, Dinas Kesehatan Kota, BNN Kota, PPI Provinsi, PPI Kabupaten yang ada di Babel," ungkapnya.(*)

BACA JUGA:KPU dan KPPI Babel Sinergi Tingkatkan Partisipasi Perempuan di Pemilu 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: