Ini 7 Kasus Jambret Jalanan yang Diakui Tersangka Mahasiswa

Ini 7 Kasus Jambret Jalanan yang Diakui Tersangka Mahasiswa

Pelaku saat digelandang ke Mapolres Bangka.--Tri

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Kasus jambret yang meneror warga di sejumlah jalanan Kota SUNGAILIAT dan Kecamatan Pemali, akhirnya terungkap.

Sang pelaku Luthfan Akhmad atau LA (19) adalah seorang mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Kabupaten Bangka.

Aksi sang mahasiswa berakhir di tangan Tim Kelambit (Opsnal) Satreskrim Polres Bangka dan Unit Reskrim Polsek Sungailiat. 

Tim Kelambit dipimpin Aipda Hendra Yadi dan Unit Reskrim Polsek Sungailiat berhasil meringkus pelaku di jalan dekat Kampung Batu Sungailiat setelah melakukan serangkaian penyelidikan. 

"Benar pelaku Jambret di sejumlah tempat kejadian perkara (TKP) di Sungailiat dan Pemali telah diamankan Tim Opsnal Satreskrim Polres Bangka dan Unit Reskrim Polsek Sungailiat," kata Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya melalui Kasat Reskrim AKP Rene Zakharia, Kamis (4/5). 

BACA JUGA:Jambret Jalanan Sungailiat Incar Wanita Bawa Tas, Pelaku Ternyata Mahasiswa

Kepada polisi, pelaku yang merupakan warga Pelabuhan-Nangnung Sungailiat ini mengaku setidaknya ada 7 tempat kejadian perkara yang dilakukannya.

Berikut 7 kasus yang diakui dilakukannya;

1. Jalan Sisingamangaraja Desa Airruai, Pemali pelaku menggunakan Honda Vario berhasil mengambil uang korban Rp1.3juta. Korban pengendara Honda Beat seorang wanita membonceng anak. 

2. Dekat Simpang Empat Indomaret Budi Utomo, Kuday Sungailiat berhasil mengambil tas milik pengendara Honda Scoopy merah yang dikendarai wanita dan anak. Korban kehilangan uang Rp700 ribu sedangkan HP dan tas dibuang ke Sri Pemandang Sungailiat. 

BACA JUGA:Tim Kelambit Amankan Pelaku yang Terlibat Curanmor di Taman Kota

3. Di jalan Air Pengabis Desa Karya Makmur, Pemali, pelaku memakai Jupiter MX King menjambret seorang wanita pengendara Yamaha N Max. Korban kehilangan tas berisi uang sekitar Rp200ribu. 

4. Di jalan Air Pengabis pelaku LA menggunakan Honda Vario menjambret pengendara wanita Yamaha Mio Soul. Korban kehilangan tas berisi HP dan yang senilai Rp400 ribu. 

5. Pelaku LA menggunakan motor Honda Vario menjambret pengendara motor Honda Scoopy yang dikendarai seorang wanita. Korban terjatuh namun pelaku tidak berhasil mengambil barang korban. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: