Cuma 7 Dewan yang Hadir, Paripurna Laporan Rekomendasi LKPJ Bupati Basel 2022 Batal!

Cuma 7 Dewan yang Hadir, Paripurna Laporan Rekomendasi LKPJ Bupati Basel 2022 Batal!

Ruang rapat paripurna DPRD Basel tampak sepi saat paripurna LKPJ Bupati 2022 yang akhirnya dibatalkan.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Tok tok tok!! Pimpinan sidang paripurna Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Erwin Asmadi memukul palu sidang paripurna penyampaian rekomendasi dibatalkan.

Pembatalan ini bukan tanpa alasan, karena meski sidang yang dijadwalkan pukul 10.00 sudah dimundurkan hingga 10.45, anggota dewan yang hadir hanya 7 orang, termasuk sang Ketua DPRD Basel.

Sedangkan anggota lainnya tidak hadir, termasuk wakil ketua 1 dan 2 tidak hadir.

Padahal rapat paripurna penyampaian rekomendasi LKPJ 2022 ini sudah terjadwal satu bulan di Badan Musyawarah (Banmus).

BACA JUGA:Ketua DPRD Basel Pertanyakan Dana Pokir Pembangunan Masjid Belum Dicairkan

Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Basel Rojali Maknun menyampaikan, para anggota dewan yang tidak hadir karena ada kegiatan penting yaitu, mengurus berkas pencalonan.

"Karena mereka rata-rata yang tidak hadir adalah ketua partai dan sedang mengurus berkas berkas pencalonan," ungkapnya, Selasa (02/05).

BACA JUGA:Komisi III DPRD Bangka Kunker ke Diskominfo Basel

Dikatakan Rojali, paripurna penyampaian LKPJ masih bisa ditunda dan akan dijadwalkan ulang sampai batas waktu yang ditentukan.

"Tetapi karena sama-sama penting keduanya, tentu sudah dipikirkan matang-matang sama mereka, kalau penyampaian LKPJ masih bisa ditunda tetapi pendaftaran pencalonan ada batas waktunya dan ketentuan ketentuan dari partai," ujar anggota Fraksi Nasdem ini.

BACA JUGA:Konversi BBG, Anggota Dewan Fraksi Golkar Ini Berharap Kesejahteraan Nelayan Meningkat

Menurutnya pertimbangan anggota yang tidak hadir ini karena khawatir jika telat mengurus berkas pencalonan bisa berakibat fatal.

"Akan kita jadwalkan ulang terkait penyampaian LKPJ ini," pungkasnya.

Sementara itu, ketua DPRD Basel Erwin Asmadi turut mengatakan, sesuai jadwal Banmus, seharusnya DPRD Basel menggelar paripurna rekomendasi LKPJ 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: