PDIP Fasilitasi Mudik Gratis, Pesan Rudianto: Semoga Semua Selamat Sampai Tujuan...

PDIP Fasilitasi Mudik Gratis, Pesan Rudianto: Semoga Semua Selamat Sampai Tujuan...

--

WAKIL Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP), Ir. Rudianto Tjen ikut mendoakan keselamatan para pemudik sampai tujuan masing-masing. Hal ini disampaikan Rudi saat melepas warga mudik lebaran yang difasilitasi oleh DPP PDIP di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Selasa (18/4/2023) sore.

Rudi menuturkan, sebanyak kurang lebih 10.000 pemudik dengan 9 gerbong kereta, 178 Bus dengan tujuan berbagai daerah se-Indonesia, menjadi peserta mudik gratis bersama PDI Perjuangan tahun ini.

"Semoga semua selamat sampai tujuan. Bisa melepas rindu dan berbagi kebahagian di momen lebaran ldul Fitri, dengan semua sanak-saudaranya di kampung halaman masing-masing," ungkap anggota DPR RI 4 periode Dapil Babel tersebut.

Rudi juga mengungkapkan kebahagiaannya karena tahun ini pemerintah memperbolehkan warganya untuk melakukan mudik lebaran menikmati momen indah Idul Fitri di kampung halaman masing-masing.

"Saya sendiri ikut merasakan kebahagiaan yang terpancar dari wajah-wajah ceria para pemudik ini, ketika melepas sebagian rombongan pemudik yang menggunakan kereta api," kata Rudianto Tjen dilansir dari akun resmi Instagram @rudiantotjenofficial.

Dalam kesempatan tersebut, Rudi turut mendampingi Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Rokhmin Dahuri serta Kepala Sekretariat Kantor DPP PDI Perjuangan Yoseph Aryo Adhi Dharmo.

Tak hanya melepas keberangkatan, Rudi dan kader DPP PDIP lainnya turut memberikan bekal kepada para penumpang.

Sementara, Hasto menyebutkan bahwa kader DPP PDIP terus berjuang dan gotong royong untuk bisa membantu memfasilitasi masyarakat agar bisa mudik lebaran secara gratis.

"Total ada sembilan gerbong kereta api. Sebelumya, kami menunggu lampu hijau dari pemerintah bahwa akhirnya mudik ini dapat dilakukan secara massal. Akhirnya setelah berjuang, kami mendapat sembilan gerbong dan sudah dibayar dengan gotong royong kader partai," kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, Hasto juga mengungkapkan kebahagiannya karena masyarakat bisa pulang ke kampung halaman dengan fasilitas sarana dan prasarana kereta yang nyaman. 

"Bapak, ibu, kereta api saat ini dibanding dulu sudah sangat jauh membaik. Saat ini gerbongnya bersih, dingin, dan wangi. Tidak desak-desakan lagi," kata Hasto dilansir dari gesuri.id.

Hasto juga menyampaikan bahwa pada pekan ini PDI Perjuangan fokus membantu pemerintahan Presiden Jokowi dalam rangka mudik lebaran. Bahkan, akan memberikan bantuan pada arus balik.

PDI Perjuangan, Hasto melanjutkan, juga mendirikan Posko Gotong Royong di sejumlah tempat di titik-titik arus mudik.

Hasto menerangkan ini merupakan kali ketiga PDI Perjuangan memberangkatkan pemudik menggunakan moda kereta api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: