Lomba Azan Terbesar di Dunia, Juara 1 Raih 8 Miliar, Juara 2 Disabet WNI Dengan Hadiah 4 Miliar Rupiah

Lomba Azan Terbesar di Dunia, Juara 1 Raih 8 Miliar, Juara 2 Disabet WNI Dengan Hadiah 4 Miliar Rupiah

Dhiyauddin juara 2 lewat lomba azan Internasional melalui General Etertainment Authority (GEA), Arab Saudi. - FOTO: Otrelkalam Instagram-

Selain itu ada 2 hafidz (penghafal Al-Qur’an) asal Indonesia juga berhasil meraih juara dalam ajang Musabaqah Menghafal Al-Qur’an dan Pemahamannya (MHQ) di Brunei Darussalam. 

Dia adalah Muhammad Bagus Ma’shum berhasil meraih juara pertama pada cabang hafalan 30 juz putra. 

Kedua, Rahmiyatul Khairat yang berhasil meraih juara ketiga pada cabang hafalan 10 juz putri.

Even ini digelar pada 14 dan 15 Ramadan atau bertepatan dengan tanggal 5-6 April 2023. Kegiatan ini diikuti delegasi dari negara yang tergabung dalam MABIMS (Menteri Agama Brunei, Indonesia, Malaysia, dan Singapura).

“Alhamdulillah dua hafidz Indonesia dapat mempersembahkan juara dalam ajang MHQ ini,” ujar Kepala Bagian Kerja Sama Luar Negeri Kemenag Khoirul Huda Basyir yang turut mendampingi para hafidz, di Brunei, Jumat (7/4/2023).

Muhammad Bagus Ma’shum ini sebelumnya pernah menorehkan prestasi pada ajang MTQ Nasional 2022 di Banjarmasin.

Ia yang saat itu merupakan delegasi dari Kabupaten Tuban, Jawa Timur, berhasil meraih juara pertama dalam cabang Tafsir Al-Qur’an Putra.

Dalam kesempatan yang sama, Rahmiyatul Khairat juga berhasil mengukir prestasi. Gadis asal Medan yang tercatat sebagai santri Ma’had Tahfizhil Daarut Taufiq ini berhasil meraih juara kedua cabang Tahfizh 10 Juz Putri.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.disway.id