BI Babel Siapkan Rp1,2 Triliun untuk Penukaran Uang Pecahan Kecil Lebaran

BI Babel Siapkan Rp1,2 Triliun untuk Penukaran Uang Pecahan Kecil Lebaran

Peluncuran Serambi di Gedung BI Babel.--

Lebih lanjut Faturachman menerangkan, Kantor Perwakilan BI Babel juga berkolaborasi dengan perbankan dengan Layanan Penukaran adalah layanan kas di masing-masing loket kantor perbankan untuk melayani masyarakat, baik kepada nasabah maupun non nasabah.

"Komitmen layanan penukaran oleh bank tersebar di 32 titik yaitu 22 titik di Pangkalpinang dan 10 titik di wilayah Belitung membuka layanan penukaran di masing-masing loket kantor bank dalam bentuk kegiatan layanan penukaran uang rupiah kepada masyarakat dengan penggunaan aplikasi PINTAR dalam pemesanan penukaran uang rupiah," katanya.

BACA JUGA:Jelang Libur Nataru, BI Babel Siapkan Rp1 Triliun

Selanjutnya, ditambahkan Faturachman, penyelenggaraan kegiatan layanan penukaran uang bersama dengan perbankan yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 s.d 13 April 2023 di Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang, yang mana diharapkan melalui kegiatan ini dapat memenuhi kebutuhan uang di masyarakat pada periode Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1444 H.

"Kegiatan SERAMBI 2023 berfokus pada Edukasi dan Komunikas, yaitu Edukasi Rupiah yang dilaksanakan melalui penyelengaraan Kegiatan Cinta Bangga Paham (CBP) Rupiah edisi Ramadhan. Komunikasi CBP diarahkan untuk penyebaran pesan “Bijak Berbelanja” dalam rangka turut serta dalam pengedalian inflasi," tutupnya.(*)

BACA JUGA:Dorong Perluasan Pembayaran Digital, BI Babel Resmikan Pasar Trem Pangkalpinang SIAP QRIS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: