Khoiril Imam & Windiya Januarita Imelda Wakil Babel ke PTQ RRI Tingkat Nasional

Khoiril Imam & Windiya Januarita Imelda Wakil Babel ke PTQ RRI Tingkat Nasional

Para Juara PTQ LPP RRI Sungailiat bersama tamu undangan.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) RRI Sungailiat ke-53 Tingkat Provinsi Bangka Belitung tahun 1444 Hijriah/2023 Masehi berakhir Jumat (24/3/2023).

Acara yang berlangsung 23-24 Maret 2023 tersebut diikuti 32 peserta dan telah melahirkan para juara dari masing-masing kategori, Tilawah Putra dan Putri.

BACA JUGA:Buka PTQ LPP RRI Sungailiat ke 52, Bupati Mulkan Berharap Lahirkan Qori Qoriah Terbaik

Untuk Tilawah Putra, juara 1 diraih Khoiril Imam, juara 2 Ferdiansyah, dan juara 3 Reza Kherianjaya. 

Sementara pada Tilawah Putri, keluar sebagai juara 1 Windiya Januarita Imelda, juara 2 Kevy Dwi Oktari, dan juara 3 Zulfa Alawiyah.

Dengan demikian, Khoiril Imam dan Windiya Januarita Imelda berhak mewakili LPP RRI Sungailiat mengikuti PTQ RRI ke-53 Tingkat Nasional di Kendari, Sulawesi Tenggara pada 1-6 April 2023.

BACA JUGA:32 Peserta Ikut PTQ ke 53 LPP RRI Sungailiat 1444 H

Karo Kesra Pemprov Babel, Saimi mengatakan ajang PTQ merupakan wadah yang sangat baik memacu pengembangan tilawah serta pendalaman isi kandungan Al-Qur'an. Upaya yang dilakukan tidak boleh berhenti, dan kegiatan seperti ini harus didukung dan digalakkan.

"Selamat bagi qori' qori'ah yang menjadi terbaik, bawa nama baik Bangka Belitung di tingkat nasional nanti. Yang belum berhasil teruslah memacu diri agar berhasil di ajang-ajang selanjutnya." ujar Saimi.

BACA JUGA:Buka PTQ LPP RRI Sungailiat ke 52, Bupati Mulkan Berharap Lahirkan Qori Qoriah Terbaik

Sementara itu, Kepala LPP RRI Sungailiat, Iwan Effendi Lathan, berharap kepada para pemenang yang akan berlaga di tingkat nasional dan bisa meraih prestasi terbaik.

"Yang berhasil akan berangkat ke tingkat nasional, dan semoga bisa meraih prestasi terbaik di Kendari, dan yang belum berhasil ini adalah kemenangan yang tertunda, Insyaallah bisa ikut lagi pada penyelenggaraan PTQ tahun depan," harap Iwan.(*)

BACA JUGA:Wabup Syahbudin Tutup PTQ RRI ke 52 Tahun 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: