Tingkatkan Omzet Mitra Binaan, PT Timah Tbk Fasilitasi Produk Mitra Binaan Hadir di Galeri UMKM Rumah Tua

Tingkatkan Omzet Mitra Binaan, PT Timah Tbk Fasilitasi Produk Mitra Binaan Hadir di Galeri UMKM Rumah Tua

Galeri UMKM Rumah Tua--

PANGKALPINANG - PT Timah Tbk kembali memfasilitasi mitra binaan untuk memasarkan produk di Galeri UMKM Rumah Tua yang berlokasi di Pengkalpinang. Puluhan produk Mitra Binaan PT Timah Tbk dipasarkan di kawasan LaTerasse dan Hotel Swis-Belhotel Pangkalpinang.

Produk Mitra Binaan PT Timah Tbk yang dipasarkan di Galeri ini adalah berbagai macam makanan seperti kerupuk, keripik, keripik, kerajinan tangan, batik, dan berbagai produk lainnya.

Swis-Belhotel bekerja sama dengan PT Timah Tbk dan PT Angkasa Pura II untuk membantu memasarkan produk UMKM yang dapat ditawarkan kepada tamu hotel. Berada di pusat Kota Pangkalpinang, Galeri UMKM Rumah Tua bisa menjadi pilihan untuk membeli oleh-oleh atau makanan khas Bangka.

Pemilik Swis-Belhotel, Hongky Listiadi mengatakan dengan adanya Galeri Rumah Tua UMKM diharapkan dapat membantu memasarkan produk UMKM sehingga memudahkan tamu hotel dalam memenuhi kebutuhan souvenirnya.

“Kami tidak menerima supplier, semua yang ada disini adalah produk UMKM sehingga wisatawan dan tamu hotel bisa dengan mudah mendapatkan oleh-oleh khas Bangka. Selain itu, produk UMKM semakin dikenal dan kami berharap omzetnya meningkat,” ujar Hongky saat Soft Opening Galeri Rumah UMKM Lama, Senin (20/3/2023).

Sementara itu, General Manager Swis-Belhotel Andy Asoka Pradana Putra menambahkan, Galeri UMKM Rumah Tua merupakan program inovasi yang mereka lakukan untuk mendukung UMKM. Hal ini juga mengoptimalkan peluang dimana banyak tamu hotel yang ingin menyiapkan oleh-oleh.

“Tamu hotel sering minta oleh-oleh, maka dengan adanya galeri ini kami permudah bagi yang tidak sempat pergi beli oleh-oleh akan kami siapkan disini. Selain itu lokasi yang dekat dengan hotel ini sangat memudahkan. untuk mereka dan kami juga ingin membantu UKM,” ujarnya.

Menurutnya, ke depan jumlah produk UMKM di galeri ini akan bertambah. Mereka juga berencana menawarkan paket souvenir langsung kepada tamu hotel. Dengan cara ini diharapkan dapat meningkatkan omzet para pelaku UMKM.

“Produk UMKM juga kami kurasi mulai dari kemasan, kualitas, standar halal, BPOM, dan lain-lain. Kami ingin mendukung UMKM dan saat ini kami hanya bekerja sama dengan PT Timah Tbk dan Angkasa Pura,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu mitra binaan PT Timah, Tri Siska Febriyanti, mengaku sangat bersyukur produknya yang bermerek 3 She's Ca Decoupage ini bisa hadir di Galeri UMKM Rumah Tua.

“Saya berterima kasih kepada PT Timah Tbk telah memfasilitasi kami sebagai mitra binaan untuk memasarkan produknya. Apalagi ini di Rumah Tua UMKM Gallery yang lokasinya sangat strategis dekat dengan hotel. Hal ini tentu sangat membantu kami dalam memasarkan dan mempromosikan produk kami. ," dia berkata.

Perempuan yang kerap disapa Yiyi ini berharap dengan adanya produknya di galeri ini akan meningkatkan omzetnya dan dikenal masyarakat.

“Semoga omzet kami juga terus meningkat dan kami mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah membina kami, tidak hanya disini. PT Timah Tbk juga memfasilitasi kami dalam memasarkan produk di Tins Gallery,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: