Rekonstruksi Kasus Hafiza, 19 Adegan, Organ Tubuh Dibuang di Kebun Sawit

Rekonstruksi Kasus Hafiza, 19 Adegan, Organ Tubuh Dibuang di Kebun Sawit

Pelaku memperagakan saat menjemput korban di jalan tak jauh dari kediamannya.--

BABELPOS.ID, KELAPA - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepulauan Bangka Belitung mengadakan rekonstruksi kasus pembunuhan sadis yang merenggut nyawa Hafiza bocah 8 tahun yang dilakukan oleh AC, Selasa (21/3/23).

Dari rekonstruksi terungkap, Hafiza Dihabisi dalam 19 adegan oleh pelaku AC. Rekontruksi digelar di beberapa lokasi, yakni di sekitar rumah korban yang berada di Kompleks Perumahan Perkebunan Sawit Leidong Wess, Desa Terentang, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, dan di Perkebunan Kelapa Sawit Bukit Intan Bine Blok S47-48 Divisi 3 PT BPL Desa Ibul, Kecamatan Simpang Teritip.

BACA JUGA:Hafiza Dihabisi Pakai Cutter, Ini Motifnya

Sebanyak 19 adegan diperagakan dalam rekonstruksi tersebut, mulai dari rumah pelaku, kemudian di sebuah jalan tempat pelaku mengajak korban pergi.

Pelaku yang membawa korban kemudian mengambil barang bukti berupa karet ban di sebuah aliran air. Selanjutnya pelaku membawa korban menuju perkebunan kelapa sawit Bukit Intan Bine, Desa Ibul, Kecamatan Simpang Teritip, yang berjarak kurang lebih 6 kilometer dari rumah korban. Di lokasi inilah bocah Hafiza Dihabisi pelaku.

BACA JUGA:Pembunuh Hafiza Berhasil Diringkus

Setelah menghabisi nyawa bocah 8 tahun itu, pada reka adegan terakhir pelaku membuang organ tubuh korban di dekat perkebunan sawit milik ayah pelaku.

Kanit 1 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kompol Evry Susanto, menyatakan rekonstruksi pembunuhan hafiza digelar di lima titik.

"Kalau titik lokasi ada lima, dari pengambilan motor, menjemput pelaku, menemukan karet ban, terus ke sini (perkebunan sawit)," ujar Kompol Evry.

BACA JUGA:Sadis! Hafiza Dibunuh!, Polres Diback-Up Polda Babel Buru Pembunuh

Dari 19 adegan diperagakan dalam rekonstruksi tersebut, Evry mengungkapkan di sejumlah reka adegan ada sedikit perbedaan dari keterangan awal pelaku.

"Ada sedikit lah, antara adegan kedelapan atau kesembilan kalau tidak salah. Saat sudah ketemu kita direkontruksi ulang dia lupa cara membunuhnya, terbolak balik (posisi korban)," ucapnya. 

BACA JUGA:Sebelum Ditemukan Tewas, Ibu Hafiza Sempat Diminta Tebusan Uang

Diberitakan sebelumnya, Kabid Humas Polda Bangka Belitung, AKBP Jojo Sutarjo menegaskan terduga pelaku memang masih pelajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: