Tahun 2023 Ada 7 Kapal yang Sudah Kantongi Izin dari Dishub Basel

Tahun 2023 Ada 7 Kapal yang Sudah Kantongi Izin dari Dishub Basel

Kapal penyeberangan Pelabuhan Sadai --

BABELPOS.ID, TOBOALI - Pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) pada tahun 2023 ini sudah mengeluarkan 7 surat izin Kapal penyebrangan Pongok - Sadai, salah satunya kapal angkut barang.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Basel Zamroni yang didampingi Kepala Bidang Angkutan Pelayanan mengatakan, dari 7 izin yang dikeluarkan salah satunya kapal Banawa Nusantara, jasa angkut barang dan penumpang.

Sedangkan 6 kapal lainnya yakni Bunga Mawar VII dengan kapasitas volume 27 GT, SKW Pongok milik kapasitas 34 GT, Ulantika kapasitas 14 GT, Mida Indah kapasitas 20 GT dan Usaha Mulia II kapasitas 31 GT. Lalu yang terbaru kapal Harapan Baru 25 GT.

"Dishub Basel juga mencatat terdapat 46 unit transportasi laut jenis speed boad yang beroperasi dengan trayek dari Desa Penutuk, Kecamatan Lepar menuju Desa Sadai Kecamatan Tukak Sadai. Begitu pun sebaliknya," jelasnya, Selasa (14/3).

Untuk kapal speedboat dari Pelabuhan Penutuk - Sadai ada sekitar 24 unit dan arah sebaliknya sekitar 23 unit.

"Semua kapal ini sudah jenis speedboat ini mengantarkan penumpang dengan kapasitas maksimal 9 orang dan sejauh ini sudah kita catat serta kita himpun," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: