Berubah Nama, RSUD Drs. H. Abu Hanifah Tambah Fasilitas Haemodialisa, NICU dan PICU

Berubah Nama, RSUD Drs. H. Abu Hanifah Tambah Fasilitas Haemodialisa, NICU dan PICU

Peresmian perubahan nama RSUD Bateng menjadi RSUD Drs. H. Abu Hanifah oleh Bupati Algafry Rahman.--

BABELPOS.ID, KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman meresmikan nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Drs. H. Abu Hanifah di halaman RSUD Drs. H. Abu Hanifah, Selasa (14/3/2023).

Diketahui RSUD. H. Abu Hanifah ini merupakan rumah sakit umum daerah yang dulu bernama RSUD Bateng. Rumah sakit ini didirikan pada saat kepemimpinan Bupati Bateng pertama, Almarhum Drs. H. Abu Hanifah pada tahun 2007.

Peresmian nama ini melalui surat keputusan Bupati Bateng Nomor 188.45/657/Setda org/2022 tanggal 01 September 2022, RSUD Bateng menjadi RSUD Drs. H. Abu Hanifah. Hal ini diperkuat dengan surat izin operasional yang baru dengan nomor 12500002112750007.

"Alhamdulillah hari ini telah diresmikan nama RSUD Drs. H. Abu Hanifah. Ini sudah ada izin dari keluarga Almarhum Pak Abu Hanifah untuk mengabadikan nama beliau," ujarnya kepada babelpos.id.

BACA JUGA:RSUD Bateng Terima 18 Kursi Roda dan Peralatan IT dari Bank Muamalat

Ia mengatakan sosok Drs. H. Hanifah merupakan Bupati Bateng periode 2005 hingga 2010 dan merupakan salah satu putra daerah terbaik yang ikut menggagas dan merintis berdirinya RSUD Bateng serta mendorong rumah sakit agar berkembang lebih maju dan mampu melayani masyarakat di Bateng dan sekitarnya.

"Saya juga merasa bersyukur dan bangga dan ingin menyampaikan bahwa saat ini kita sudah menambahkan fasilitas layanan kesehatan di RSUD Drs. H. Abu Hanifah, yaitu pelayanan Haemodialisa (cuci darah) dan pelayanan NICU dan PICU (ruang intensif bayi dan anak)," ucapnya.

Ia pun berharap dengan adanya penambahan fasilitas dan pelayanan ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan perlunya pelayanan kesehatan di Bateng.

"Terima kasih juga kepada segenap insan kesehatan yang telah bahu-membahu berjuang, tanpa mengenal lelah dalam melaksanakan pembangunan kesehatan di Bateng," ucapnya.

BACA JUGA:Ditinjau Bupati, RSUD Bangka Tengah Siapkan 21 Dokter Spesialis Layani Pasien

Sementara itu, Dirut RSUD Drs. H. Abu Hanifah, dr. Lismayoni mengatakan peresmian nama rumah sakit ini mengusung tema Rebborn To Serve.

"Artinya dengan resminya nama yang baru ini, Pemerintah Bateng, khususnya RSUD Drs. H. Abu Hanifah mempunyai rasa terlahir kembali untuk melayani, rasa senang ketika kita bisa memberikan manfaat kepada orang lain, merasa terharu ketika kita di ucapkan terima kasih," terangnya.

Kata Dia, RSUD Drs. H. Abu Hanifah merupakan rumah sakit tipe C yang berdiri di atas lahan kurang lebih 6 hektar, mempunyai status akreditasi Madya dengan kapasitas 102 tempat tidur rawat inap serta 18 layanan dokter spesialis 

"Spesialis yang tersedia yaitu penyakit dalam, anak, bedah, obgyn, anesthesi, mata, THT, neuro, kulit, rehab medik, paru, patologi anatomi, patologi klinik, radiologi, jantung, gigi dan mulut, jiwa dan forensik," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: