Pengobatan Kanker di Era Modern, RS KIM Bekerjasama Dengan Beacon Hospital Malaysia

Pengobatan Kanker di Era Modern, RS KIM Bekerjasama Dengan Beacon Hospital Malaysia

--

RS KIM Bersama Jaga Kesehatan Masyarakat Babel 

KANKER, sebagai salah satu penyakit yang menakutkan masyarakat agaknya memang menjadi perhatian besar pihak RS Kalbu Intan Medika (KIM).

Rumah sakit yang berdiri atas kerja keras Ownernya, dr. Hendry Jan, MSi Putra Pangkalpinang itu, berupaya keras memberikan manfaat luar biasa bagi warga khususnya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) di bidang kesehatan.  Beberapa perawatan atau pengobatan yang selama ini membuat warga daerah ini harus ke Pulau Jawa atau bahkan ke luar negeri, sekarang sudah dapat dilakukan di RS KIM yang berada di Pusat Kota Ibukota Provinsi ini.

RS KIM yang memang sudah meraih predikat Paripurna Standar Akreditasi Kemenkes (Starkes) Tahun 2022 oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), diakui terus mengembangkan diri. Selain dalam 5 tahun terakhir ini sudah cukup banyak membantu pasien terutama untuk kasus bedah saraf dan bedah tulang, juga sudah bisa mendeteksi salah satu penyakit yang paling ditakuti warga itu, yaitu deteksi kanker.

Tak hanya itu, Sabtu (4/3) lalu, bekerjasama dengan Beacon Hospital Malaysia, RS KIM menggelar seminar kesehatan, yang mengusung tema Pengobatan Kanker di era Modern. 

Pembicara dalam seminar tersebut adalah Direktur Medis sekaligus Ahli Medis Onkologi dari Beacon Hospital malaysia yaitu Dr. Dato Mohammed Ibrahim dan dokter Spesialis Onkologi Radiasi di RSUP Soekarno-Hatta, dr. Giovano Andika.

Seminar yang diadakan di ballroom RS KIM terbagi dalam 2 sesi, karena besarnya antusiasme masyarakat.

Sesi pertama, dihadiri kalangan umum yang banyak dihadiri oleh pelaku Asuransi Kesehatan di Babel.

Sesi kedua, khusus dihadiri oleh para dokter dan ahli tenaga medis lainnya.

Dalam kesempatan tersebut kedua, narasumber berbagi pengetahuan tentang teknologi dan cara pengobatan kanker terbaru. 

Selain metode yang sudah lama dilakukan seperti kemoterapi, pembedahan dan radioterapi, saat ini pengobatan kanker juga dapat dilakukan dengan imunoterapi, terapi target dan radiosurgery. Ilmu Pengobatan ini telah melalui serangkaian uji klinis dan terbukti secara ilmiah mempunyai hasil yang signifikan dan telah menolong banyak penderita kanker dari stadium awal sampai akhir.

Dalam menunjang perkembangan pengobatan dan diagnostik kanker terkini di Babel, RS KIM sendiri memang sudah memiliki peralatan modern terkini.  Seperti MRI dan Ct scan, serta dokter spesialis bedah onkologi yang layanannya sudah dapat digunakan bagi masyarakat. 

Selain itu, diagnosa yang tepat merupakan hal yang penting untuk menentukan perawatan dini.  Serta terapi  apa yang harus diambil.

Terkuak dalam seminar itu, bahwa  diagnosa kanker dapat dilakukan melalui beberapa metode seperti biopsy dan screening. PET Scan merupakan screening deteksi kanker secara keseluruhan badan dan dapat mendiagnosa bagian tubuh mana yang terkena kanker & lokasi penyebarannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: