Satlantas dan Satbinmas Polres Basel Kenalkan Tertib Lalulintas ke Anak TK

Satlantas dan Satbinmas Polres Basel Kenalkan Tertib Lalulintas ke Anak TK

Sosialisasi tertib lalulintas oleh Satlantas Polres Bangka Selatan kepada siswa TK.--

BABELPOS.ID, TOBOALI - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dan Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Basel menggelar sosialisasi pengenalan dan pengetahuan tentang lalulintas serta satuan pada Polri kepada anak usia dini.

Kali ini yang menjadi sasaran adalah anak-anak TK Al Hanif Jl. Pangeran Diponegoro Toboali, Rabu (01/03).

Kasat Lantas Polres Basel Iptu Edi Yusuf seizin Kapolres AKBP Joko Isnawan menyampaikan, kegiatan pengenalan dan pengetahuan tentang lalulintas dan satuan polisi ini dalam rangka edukasi tertib berlalulintas sejak dini.

Bentuk kegiatannya adalah memberikan pengenalan pengetahuan berupa rambu-rambu lalulintas, kelengkapan kendaraan yang harus dimiliki seperti STNK dan BPKB.

"Kemudian pentingnya menggunakan helm dan syarat bagi pengendara sepeda motor atau pengemudi mobil harus memiliki SIM," ujarnya.

BACA JUGA:Lewat Cokelat, Kapolres Basel Ingatkan Pengendara Keselamatan Berlalulintas

Iptu Edi Yusuf berharap pesan yang diberikan kepada anak-anak, disampaikan kepada orang tua maupun saudara mereka lainnya.

Diharapkan setelah diperkenalkannya tentang satuan polisi dan aturan berlalu lintas, anak-anak ini menjadi semakin paham tentang aturan saat berkendara.

"Pengenalan sejak dini ini lah harus kita tanamkan kepada mereka, agar menjadi anak yang patuh pada peraturan dan anak yang mengetahui juga tugas-tugas Polri lainnya," pungkas Iptu Edi Yusuf. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: