Ini Harapan Eriko Sotarduga ke Organisasi Sayap PDI Perjuangan se-Pulau Bangka

Ini Harapan Eriko Sotarduga ke Organisasi Sayap PDI Perjuangan se-Pulau Bangka

Eriko Sutarduga dan Rudianto Tjen menjawab pertanyaan wartawan.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Organisasi Sayap (Orsap) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan diharapkan dapat menjadi generasi muda harapan bangsa dan akan menjadi pemimpin kedepan. Harapan ini disampaikan oleh Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP PDI Perjuangan, Eriko Sotarduga saat melantik DPC Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) dan Taruna Merah Putih (TMP) se-Pulau Bangka, Sabtu (25/2).

Didampingi Anggota DPR RI, Rudianto Tjen Eriko menegaskan para kader organisasi sayap ini dapat mengisi pembangunan, mengisi generasi emas yang nantinya akan menghadapi kekuatan ekonomi terbesar di dunia. 

"Mereka harus siap tantangan kedepan karena tidak mudah menghadapi ekonomi global nantinya. Karena itulah kami mengadakan pembekalan untuk menyiapkan generasi muda menjadi pemimpin masa depan," jelasnya.

BACA JUGA:Tiga Organisasi Sayap PDI Perjuangan se-Bangka Dilantik

Dengan menggaet generasi muda ini juga diharapkan mereka dapat masuk ke dunia politik. Karena politik merupakan cara berkuasa untuk memberikan manfaat banyak kepada semua orang.

"Politik bukan buruk dan jelek yang membuat jelek oknumnya. Karena ini cara berkuasa untuk bermanfaat bagi banyak orang," tuturnya.

Pembekalan kepada para organisasi sayap ini ini juga sekaligus sharing bagaimana mengelola dan memimpin di dalam organisasi. Dengan adanya organisasi sayap ini mereka berupaya menarik generasi muda lain untuk masuk ke partai.

"Paling tidak melalui ormasnya dulu sehingga bebas berkreasi dan menyiapkan diri masuk ke parpol," imbuhnya.

Pria kelahiran Medan ini juga menegaskan keharusan generasi muda untuk mencoba maju dalam pencalonan. Generasi muda harus diberikan kesempatan dan juga harapan serta peluang sehingga bisa bersama membangun bangsa melalui PDI Perjuangan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: