Tonggak Keamanan Desa, Kapolres Bateng : Bhabinkamtibmas Kita Pandaikan

Tonggak Keamanan Desa, Kapolres Bateng : Bhabinkamtibmas Kita Pandaikan

Kapolres Bangka Tengah (Bateng), AKBP. Dwi Budi Murtiono--

BABELPOS.ID, KOBA - Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) merupakan salah satu tonggak utama dalam menjaga keamanan di wilayah pedesaan/kelurahan. 

Kapolres Bangka Tengah (Bateng), AKBP. Dwi Budi Murtiono mengatakan akan terus berupaya menambah wawasan Bhabinkamtibmas di wilayahnya, agar bisa bersifat komprehensif atau mampu menangkap (menerima) dengan baik segala permasalahan yang ada.

"Pada prinsipnya kalau Bhabinkamtibmas, lebih kita pandaikan atau ditambah wawasannya, sehingga saat mereka terjun ke masyarakat bisa melihat segala sesuatunya secara komprehensif dan luas, sehingga masalah yang ada di lapangan dan masyarakat mereka juga tahu," ujar AKBP. Budi kepada babelpos.id pada Rabu (8/2/2023).

Ia berharap salah satu arahan atau perhatian Presiden terkait tunjangan atau insentif personel Bhabinkamtibmas yang bakalan naik bisa diwujudkan.

"Kalau tidak salah tunjangan Bhabinkamtibmas ini nantinya sampai Rp5 juta per bulan, nah kalau benar-benar terwujud berarti tugas mereka ini semakin berat, karena kesejahteraan makin baik, maka tugas akan semakin berat, sebab harus sejalan dengan kesejahteraan yang sudah didapat," jelasnya.

Ia juga menghimbau agar bhabinkamtibmas di wilayah desa bisa rutin setiap hari mengecek situasi Desa binaannya, sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat dan juga sesuai dengan program pemerintah tentang nawacita, yang mana salah satunya berisikan negara harus hadir ditengah masyarakat.

"Saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas, apabila melihat atau mendengar ada kejadian ataupun permasalahan yang ada di lingkungan tempat tinggal ataupun di desa, agar masalah tersebut dapat diselesaikan dengan baik," imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: