Ini Layanan Kesehatan yang Diresmikan Bupati Mulkan Serentak

Ini Layanan Kesehatan yang Diresmikan Bupati Mulkan Serentak

Bupati Mulkan dan Direktur Tata Kelola Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI bersama Forkopimda menggunting pita peresmian Puskesmas Sinar Baru.--

Menurutnya Posyandu Prima di Provinsi Bangka Belitung baru ada di Kabupaten Bangka. "Mudah-mudahan hal ini akan menjadi contoh bagi kabupaten, kota di daerah lainya di Bangka Belitung ini," ucapnya.

"Kita berharap dengan padanya peningkatan pelayanan ini, semoga dapat meningkatkan akses kepada masyarakat dan juga tetap mempertahankan peningkatkan pelayanan, agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang paripurna," ujar Andri. 

Sementara itu, Bupati Mulkan mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Kementerian Kesehatan RI kepada Pemerintah Kabupaten Bangka.

Diakuinya, atas dukungan Kemenkes RI, sejak tahun 2021 dan 2022 lalu, Kabupaten Bangka mendapat bantuan pembangunan empat Puskesmas Pariwisata yang selain sebagai pusat pelayanan kesehatan masyarakat, juga untuk mendukung kemajuan pariwisata di Kabupaten Bangka.

"Sedangkan bangunan puskesmas yang lama, tahun 2023 ini akan direhab dan dijadikan pusat pelayanan terapi kejiwaan, pelayanan autis dan lainya dijadikan Mall Administrasi Pelayanan Kesehatan atau Mall Sipandu," kata Mulkan.

BACA JUGA:Mobil Sehat PT Timah Tbk Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Selama Tiga Hari Bagi Warga Belinyu

Selain membangun beberapa fasilitas pelayanan kesehatan, secara bertahap Pemkab Bangka akan melengkapi peralatan pendukung di fasilitas pelayaan kesehatan yang telah ada. 

"Hal ini semua juga tidak terlepas dari dukungan pihak Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung kepada Pemerintah Kabupaten Bangka dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di daerah ini,” ungkap Mulkan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: