Ini Strategi Satreskrim Polresta 2023

Ini Strategi Satreskrim Polresta 2023

AKP Adi Putra, S.H.,M.H - Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang--

Tapi kalau kita tidak tahu akan identitas pelaku itu, maka untuk ungkap kasusnya juga membutuhkan waktu, sementara laporan pengaduan masyarakat itu dalam seharinya bisa mencapai 30 sampai 50 laporan pengaduan," tambahnya.

Seperti diketahui, lanjut Adi Putra, berdasarkan catatan ungkap kasus di tahun 2023 lalu, ungkap kasus yang dilakukan Satreskrim Polresta Pangkalpinang sudah baik. Bahkan, katanya, setiap tahun rata-rata pihaknya berhasil ungkap kasus sebanyak 500 kasus.

Jumlah tersebut, katanya, beriring dengan jumlah kasus yang ditangani Polresta Pangkalpinang.

"Tapi untuk memperkuat itu, kita butuh strategi lain melalui kerjasama masyarakat. Karena kalau hanya mengandalkan personel kita, saat ini personel yang kita miliki masih kekuatan polres bukan polresta dan ini menjadi evaluasi kita kedepan untuk menambah personel, fasilitas dan sarana prasarana, yang sesuai dengan kekuatan polresta.

Tapi ini bukan menjadi halangan kita untuk berbuat dalam ungkap kasus, karena kami akan maksimalkan dengan kekuatan kami yang ada saat ini.Jadi harapan kita, dan yang menjadi perhatian semua pihak, seluruh warga lokal dan pendatang itu harus sudah terdata dalam E-KTP, karena ini memudahkan kami dalam ungkap kasus tindak kejahatan.

Makanya ini harus menjadi PR kita bersama untuk bersinergi melakukan pendataan warga. Karena kalau sudah terdata 100 persen, insyallah ungkap kasus pun menjadi lebih gampang," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: