Kanwil Kemenag Gelar Donor Darah Untuk Babel, Indonesia Sehat Hebat

Kanwil Kemenag Gelar Donor Darah Untuk Babel, Indonesia Sehat Hebat

Donor darah Hari Amal Bhakti Kementerian Agama yang digelar Kemenag Babel.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bangka Belitung, melaksanakan aksi donor darah dalam rangkaian Hari Amal Bakti ke-77 Kementerian Agama Republik Indonesia dengan tema ”Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat” Kamis (26/01/2023) di Gedung Serba Guna Asrama Haji Antara Bangka Belitung.

Kakanwil Kemenag Babel, H.Tumiran Ganefo, menyambut baik terlaksananya kegiatan donor darah yang sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

BACA JUGA:Warna-warni HAB Kemenag ke-77, Simbol Simpul Kerukunan Umat

Orang nomor satu di Kanwil Kemenag Babel itu menyebut bahwa donor darah adalah salah satu bagian dari kesadaran dari seluruh ASN dan pegawai Kanwil Kemenag Babel untuk menjalankan perintah agama. Karena Islam adalah sebaik-baiknya agama, sebaik-baiknya umat dan sebaik-baik manusia.

"Hal ini juga berarti untuk mendorong kita sebagai umat beragama dan makhluk sosial yang harus mampu memberikan kemanfaatan bagi sesama manusia maupun mahkluk lainnya. Sebab sebaik-baiknya manusia adalah orang yang bermanfaat bagi sesamanya," sebut Kakanwil.

BACA JUGA:Bergembira di Jalan Sehat Kerukunan Kemenag dan Deklarasi Damai Umat Beragama

Ia menyebut ini merupakan langkah untuk pemulian kemanusiaan, terlebih bagi masyarakat yang memang membutuhkan stok darah untuk menyelamatkan dan menyehatkannya dari ancaman penyakit.

Kakanwil juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh mitra dan staekholder seperti Polda Bangka Belitung, Korem 045/Gaya Bangka Belitung dan lainnya yang telah ikut membantu suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini.

“Semoga ini dari buah energi kerja keras, dukungan dan doa dari seluruh pendukung kegiatan ini, akan mendapatkan ganjaran kebaikan amal soleh, berkah dan kebermanfaatan yang lebih luas mewujudkan kerukunan umat untuk Bangka Belitung dan Indonesia sehat dan hebat,” harap Tumiran. (**)

BACA JUGA:Sportivitas Warga Kemenag di Rangkaian HAB ke-77 Lewat Olahraga Bersama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: