Jumat Curhat Polresta, Dengar Keluhan Warga tentang Kenakalan Remaja dan Narkoba

Jumat Curhat Polresta, Dengar Keluhan Warga tentang Kenakalan Remaja dan Narkoba

--

PANGKALPINANG, BABELPOS.ID - Polresta Pangkalpinang kembali menggelar program Jumat Curhat, Jumat (27/1/2023).

Kali ini, program rutin mingguan polri ini dipusatkan di Cafe Terserah Kelurahan Gedung Nasional Kecamatan Taman Sari yang menjadi wilayah hukum Polsek Taman Sari.

Dalam jumat curhat kali ini, dihadiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan ormas, perangkat kelurahan hingga pedagang.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri langsung langsung Kapolda Kep. Bangka Belitung Irjen Pol. Drs. Yan Sultra I, S.H didampingi Dirkrimum Polda Kep. Babel AKBP I Nyoman Mertha Dana, S.IK, Kapolresta Pangkalpinang Kombes Pol Gatot Yulianto, S.IK M.HP, Kasat Lantas Polresta Pangkalpinang AKP Andi Eko Wardana, S.E dan Wakapolsek Taman Sari IPTU Hardi ini, sebagian besar warga mengeluhkan kenakalan remaja hingga penyalahgunaan narkoba yang saat ini kian mengkhawatirkan di wilayah setempat.

Seperti yang disampaikan, Jamaludin  warga Kelurahan Gedung Nasional. Menurutnya, kenakalan remaja di wilayah tersebut harus segera diminimalisir. Sebab jika tidak, katanya, generasi muda di wilayahnya bisa menjadi rusak.

"Jadi ini perlu perhatian serius baik pemerintah maupun pihak kepolisian," tutur Jamaludin.

Berbeda dengan Jamaludin, Nasution, warga lainnya dalam kesempatan ini mengeluhkan penyalahgunaan narkoba yang kini sangat mengkhawatirkan. Dia berharap pihak kepolisian secara rutin melaksanakan operasi.

Menanggapi hal ini, Kapolda menegaskan bahwa program jumat curhat ini digelar untuk mendengar, mencatat, dan mencari solusi setiap permasalahan diwilayah khususnya diwilayah hukum Polresta Pangkalpinang.

“Sehingga kita bisa menampung setiap aspirasi masyarakat yang ada diwilayah, yang kemudian kita bisa untuk memetakan dan mencari solusi untuk diselesaikan," ujar Kapolda.

Sementara itu, Kapolresta Pangkalpinang Kombes Pol Gatot Yulianto mengatakan, jajaran Polresta Pangkalpinang akan lebih mengoptimalkan patroli siang dan malam dalam melayani masyarakat.

Kemudian pihaknya juga akan menempatkan personel lalu lintas ditempat-tempat rawan atau macet dan mensosialisasian tentang penyalahgunaan narkoba di sekolah, perkantoran dan tempat-tempat yang rawan narkoba.

"Lewat program ini kita bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian sebagai wujud nyata Polri khususnya di Kota Pangkalpinang," kata Kapolresta.

Perwira melati tiga menegaskan, kegiatan ini akan terus dilaksanakan. Selain mendengarkan aspirasi, jumat curhat ini menurutnya juga sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat.

“Seperti tadi warga menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” tukas Kapolresta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: