Banting Setir, Anak Penjual Pantiau, dari Prajurit Bhayangkara Melangkah ke Politik

Banting Setir, Anak Penjual Pantiau, dari Prajurit Bhayangkara Melangkah ke Politik

Rizal Mustaktim--

SUNGAILIAT, BABELPOS.ID - Sosok pria asal Sungailiat cukup menarik perjalanan hidupnya. Bripka (Purn) Pol Rizal Mustaktim (33) yang usianya terbilang masih muda bertransformasi dari anggota Polri menuju wakil rakyat pada 2024 mendatang. 

Pria beristri dengan tiga anak ini lahir dari keluarga yang ibunya merupakan seorang penjual makanan pantiau dan ayahnya yang merupakan pensiunan PT Timah. Bukan tanpa perhitungan dalam mengambil keputusannya, Rizal sapaan akrabnya, memilih langkah pensiun dini sebagai anggota Polri merupakan seorang pekerja keras. 

"Kalau ditanya visi misi terjun ke Politik,sebagai manusia kita harus terus berkarya dan terus bekerja keras yang mana Kita semua tahu bahwa kalau hanya bicara tanpa melangkah takkan mampu merubah apapun," ungkap Rizal ketika berbincang dengan babelpos.id di Sungailiat, Sabtu (7/1). 

Rizal memang terbilang anti mainstream dengan terjun dari Polri ke politik di usia mudanya. Tetapi Rizal yang merupakan anak keempat dari lima bersaudara ini memiliki tekad tersendiri dalam setiap tujuan hidupnya kedepan. 

"Saat ini saya hanya bermodal tekad,ilmu pengetahuan dan pengalaman saya sebagai anggota Polri untuk terjun ke bidang politik," sebut Rizal yang merupakan lulusan sarjana ilmu pemerintahan di Universitas terbuka. 

Perjalanan hidup kecil hingga dewasa di Kota Sungailiat, dan Kabupaten Bangka menjadi pengalaman yang akan digunakannya untuk melangkah kedepan. Terutama pengalaman berharga dan terbaik saat berdinas 15 tahun sebagai anggota Polri di berbagai bidang tugas termasuk pernah mejabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Sungailiat di tahun 2021 - 2022 lalu. 

"Atas niatan saya kedepan dengan ini saya mohon doanya buat masyarakat di Sungailiat khususnya, Kabupaten Bangka umumnya. Insya Allah keputusan ke jalur politik ini, tidak akan sia-sia kemudian saya juga insya Allah akan menyajikan politik yang sehat, bersih dan terbuka." pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: